KLX Type L Trabas Gunung Arjuno

Sambil menyelam minum air mungkin pepatah itu yang tepat untuk menggambarkan kegiatan kali ini niat hati pengen liat pemadangan naik motor ke daerah puncak, eh malah di kasih pinjam motor yang doyan trabas. mumpung ada waktu libur weekend kebetulan temen saya berniat untuk mengajak trabas ke pegunungan arjuno sepulang dia tugas luar kota. Tanpa pikir panjang saya langsung calling temen-temen klub trail mengenai rute yang cocok untuk trabas.

keesokan paginya temen saya bro tito langsung menyodorkan safety berupa helm saja. "wih cak sing bener.. jalan off road iki kang.." saya langsung terdiam mengingat dibenak saya jalan off road itu jalan yang berbatu cadas,lumpur, turunan curam kalo sekali jatoh lumayan lah. tapi bro tito mengatakan kalo rute itu dia pernah coba sebelumnya, beliau bilang "dalan e penak kok ra ajur koyok sing dibayangno" jalannya enak kok tidak serusak yang dibayangkan.




Okelah 1 Unit KLX tipe L sudah ditangan saya, kesan pertama menurut saya motor ini cukup rapi, dari lekuk body dan penataan disektor mesin, kelistrikan dan kaki-kaki sehingga enak dipandang. desain yang macho membuat saya ingin meminangnya :) waktunya bermain telah tiba, langsung saja putar kontak ceklek posisi on, saya coba start pake kick start dulu nyobain kompresi motor besutan Shozo Kawasaki ini yang katanya sih tarikannya responsif. ceklek, bluarr blar blarrr.. suaranya boss, lumayan untuk bangunin tetangga sebelah tapi memang kata bro tito knalpotnya sudah aftermarket. saya masukkan gigi 1 lepas kopling, betot gas dan benar saja dijalanan datar motor ini pengen nylonong tapi masih nurut lah.

daerah gunung arjuno dibaca arjuna di jawatimur memang memiliki rute yang cukup menantang tapi kami memilih rute yang mudah, mengingat saya cuma pakai safety helm,gloves dan boot. disini kita coba kualitas motor racikan kawasaki melewati tanjakan lurus berlumpur, serta bumping sana sini, terjebak dilumpur dan yang terakhir mengahapi turunan berlumpur.
Ngalas bareng bro Tito
kita mulai dari steering/kemudi ketika terkena lubang dan juga bebatuan yang saya rasakan cukup nyaman, shock depan juga lumayan empuk untuk melibas jalanan seperti itu. soal jok lumayan membuat p*ntat saya panas boss, tapi ini kan motor trail jadi harus banyak berdiri kalo duduk ya naik matic aja kali ya :) untuk monoshocknya cocok banget dah. soal performa mesin menurut saya kurang greget mas bro, gejala power ngempos terjadi ketika terjebak di tanjakan berlumpur akhirnya mau gak mau harus turun dulu bos untuk mengurangi beban motor. untuk pengereman besutan nissin ini memang ok bro, pakem punya meskipun campur aduk dengan lumpur tapi tetap menunjukkan kualitasnya. BBM saya tidak bisa pastikan berapa liter/km menurut temen-temen sih irit.


memang soal power dan torsinya menurut saya sudah cukup lah untuk pemula, karena menurut saya desain KLX ini cocok di dua alam atau dual purpose jadi mungkin kawasaki mendesain cocok di alam terbuka dan jalanan aspal. soal harga ya sobat tau sendiri lah kawasaki bahasa gaulnya "ono rego ono rupo" ada harga yang harus dibayar disetiap kualitas yang diberikan. tapi untuk di jawatimur khusunya daerah malang motor trail lagi booming, adanya medan yang mendukung serta banyaknya varian motor trail membuat klub di malang semakin berkembang. mungkin itu review singkat dari perjalanan di gunung arjuno dengan kawasaki KLX. ada bonus pemandangannya kang :)


Belum ada Komentar untuk "KLX Type L Trabas Gunung Arjuno"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel