Busi Racing Untuk NINJA 250 fi / Z250/ Karbu



Punya motor 250cc pastinya sudah tidak lepas dengan namanya barang modif mulai modif ringan sampai yang hardcore. inginnya mengoptimalkan performa motornya tetapi kita lihat dulu mas bro, kalian ingin upgrade dari sisi mana? tampilan,performa mesin atau cuma di kandangin saja untuk pajangan? motor 250cc bisa buat semuanya. ada yang hedon masalah tampilan, semua di ganti dengan produk branded supaya tampilan semakin keren dan mengangkat derajat motor wkwk..

soal mesin juga ada yang heboh soal ini, sampe bela-belain swap engine atau mengganti satu paket mesin dengan mesin serupa tapi tak sama kubikasinya merupakan salah satu alternatif untuk menaikkan performa mesin secara instan. di forum-forum jual beli sudah banyak menjual mesin gelondongan yang siap dipakai, tetapi masalah kesehatan mesin di tanggung sendiri ya. Ada beberapa piranti yang bisa di maksimalkan bagi motor kalian tanpa harus mengorbankan banyak waktu, biaya dan tenaga. Salah satunya busi. Benda satu ini merupakan komponen yang penting untuk memantikkan bunga api ke ruang bakar mesin melalui koil, sudah banyak sekali busi di pasaran yang berjudul racing tapi malah performa kendaraan kalian ngempos alias tenaga malah berkurang, siapakah yang salah? pabrikan kah? sebetulnya pabrikan sudah meriset busi apa yang cocok untuk penggunaan di setiap mesin motor masing-masing, tinggal di sesuaikan dengan spesifikasi mesin semua akan berjalan dengan semestinya.
Busi untuk ninja 250 jika mas bro beli di dealer resmi masih tergolong mahal, sebetulnya spek busi ini sama dengan milik Yamaha Vixion NGK CR8E untuk versi standartnya, harga di dealer yamaha sekitar 15rb rupiah, tinggal beli sepasang selesai sudah. Tetapi bagi kalian yang doyan high speed dan over rev atau suka main di RPM tinggi bisa digunakan dengan tipe iridium yang sebaiknya pilihlah yang satu brand product karena suatu pabrik ketika menelurkan suatu produk, material dasarnya cenderung sama karena mereka mempertimbangkan cost production dan budget materialnya. Busi iridium juga mendukung bagi kalian punggawa motor ninja yang sudah merubah pengapian lebih besar atau istilahnya sudah ganti CDI/ECU karena penggantian tersebut pastilah memiliki arus listrik yang lebih besar sehingga busi tersebut juga harus mampu menyalurkan bunga api agar lebih fokus, penggantian 2 piranti ini secara otomatis berpengaruh pada porsi pembakaran yang lebih cepat dan
bisa dengan penggantian knalpot slip on.


Cukup slip on saja mas bro mufflernya, jika harus full system perhitungannya bisa kurang efisien dan efektif bagi motor kalian, karena perhitungan leher knalpot/gulu banyak bahasa orang ahli knalpot itu berdasarkan kubikasi mesin yang mengacu pada ukuran klep in dan out. mau dibikin full system silahkan mas bro, tinggal sesuaikan klep in/out nya agar sesuai dan mendukung dengan kemampuan mesin.

Kembali ke pokok bahasan, busi yang di gunakan bisa menggunakan NGK Iridium CR8EIX atau bisa CR9EIX harga bisa kalian cek di dealer yamaha terdekat, mereka pasti punya stok busi ini mas bro karena busi ini biasa di pakai para pengguna R25,R15, dan Vixion. sekedar informasi mengapa saya sarankan kesana supaya kalian tidak terpengaruh dengan bengkel yang mendoktrin busi racing itu mahal. setidaknya jika kalian beli di dealer resmi pasti kalian mendapat harga terbaik, di dealer resmi mereka pasti mematuhi aturan HET (Harga Eceran Tertinggi) sehingga kalian bisa memiliki busi ini dengan harga terbaik. Soal harga yang dipatok sekitar Rp 99.000 ribu mas bro. beli sepasang dan pasang ke ninja kalian, sudah siap tempur. 

Belum ada Komentar untuk "Busi Racing Untuk NINJA 250 fi / Z250/ Karbu"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel