Cara murah dan aman membersihkan mesin motor tanpa merusak cat mesin

Sobat rider, motor yang bersih ada gambaran pemilikanya itu hanya opini pribadi ya mas bro, jangan di bawa serius karena ada pekerja keras yang tiap harinya bekerja naik motor hingga tak sempat untuk mencucinya atau memang musimnya hujan. tetapi setidaknya jangan terlalu lama kondisi motor anda dalam keadaan kotor baik itu debu atau setelah main hujan di jalan. karena kotoran sifatnya yang lama kelamaan dibiarkan dapat merusak mesin dari luar.

saat ini banyak sekali produk-produk dan bahkan mereka membuat sendiri bagaimana cara membersihkan mesin motor sebersih-bersihnya tetapi belum tentu kandungan di dalamnya aman bagi cat mesin motor dan membuat warna alami alumunium/besi/chrome yang di cat terlihat kembali seperti baru. karena pengalaman pribadi ngikutin tips-tips di internet banyak kandungan-kandungan yang sifatnya abrasif atau mengikis warna alami mesin motor, daya angkat kotorannya terlalu kuat dan memang tidak diperuntukkan untuk membersihkan mesin motor.

mungkin saya akan membahas sedikit tips disini bagaimana menyikapinya jika sobat merasa tidak nyaman dengan kotoran-kotoran yang menempel pada dinding-dinding mesin motor kalian. mungkin sekali waktu mas bro bisa mencoba tips-tips tersebut setidaknya satu bulan sekali agar tidak terlalu sering bongkar pasang fairing yang efeknya bergetar semua bodi motornya.

langsung saja alat yang dipakai disini terdiri dari alat-alat rumah tangga seperti biasa
1. ember
2. kuas besar
3. kuas kecil yang biasa untuk melukis
4. air biasa
5. dan yang terakhir WIPOL

ya mengapa wipol karena wipol mengandung Pine Oil 2.5%  mas bro bisa googling sendiri manfaat PINE OIL karena sifatnya yang dapat membersihkan keramik tanpa menghilangkan warna alami keramik dan mudah di bersihkan dengan air biasa serta tidak bersifat hard clean atau mengangkat kotoran terlalu kuat karena yang dikhawatirkan cat asli mesin motornya juga ikut terbawa dibersihkan. kotoran yang menempel di dinding-dinding mesin mengandung banyak minyak yang bercampur debu secara otomatis jika mas bro membersihkan dengan air biasa kotoran tersebut sulit untuk menyatu atau tidak mudah larut karena berbeda massa jenisnya. jadi khusus untuk mesin berkerak kita harus mencari yang berbahan dasar OIL atau minyak agar mudah luruh semua kotorannya tetapi juga mudah di bersihkan dengan air biasa.

cukup campurkan 1 tutup wipol  dengan 500ml air biasa dan siap digunakan mas bro. silahkan melukis dan berlama-lama sama motornya.
cuma sempat foto in yang sesudah aja mas bro di NINJA 250. silahkan di coba..








Semoga bermanfaat mas bro, bisa di coba di mesin mobil juga serta aman bagi karet-karet dan besi-besi di sekitar area mesin karena bersifat minyak sehingga tidak menimbulkan korosi/karat setelah dibersihkan.

2 Komentar untuk "Cara murah dan aman membersihkan mesin motor tanpa merusak cat mesin"

  1. trims buat infonya, silahkan kunjungi web kami
    http://mitoha-goldengamat.com/cara-mengobati-gastritis/

    BalasHapus

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel