Cuci Motor Pakai SUNLIGHT??



sabun cuci piring untuk cuci motor, ada sahabat saya yang menanyakan hal tersebut kepada saya. saya pikir gak salah memang ketika orang itu ingin mencoba hal-hal baru kepada motor mereka toh uang mereka sendiri untuk membeli motornya tetapi bagi saya kreativitas itu tetap ada batasnya sesuai dengan perihal apa yang akan dikerjakan. sabun cuci piring sunlight di ciptakan untuk membersihkan piring tanpa bekas noda intinya setelah dibilas dengan air tidak licin lagi atau meninggalkan minyak.

Sabun sunlight tidak di desain untuk:
1. melindungi cat motor
2. melindungi pernis yang melindungi cat motor
3. tidak dapat melindungi part-part motor dari karat karena oksidasi
karena tidak adanya bahan aktif yang bisa melindungi beberapa komponen di mesin, 
4.  terakhir bukan untuk motor

mungkin jika urgent tidak jadi soal, karena hanya sementara. tetapi untuk jangka panjang tidak disarankan. hal tersebut setelah saya konsultasikan dengan sang ahli yang telah 1 dekade memiliki usaha cuci motor di daerah malang raya. mas keceng panggilannya, beliau lebih memilih sabun cuci motor yang bermerk demi mendapatkan kepuasan konsumen. "dulu pernah sih mas pakai sabun cuci sejenis sunlight dan sekelas itu untuk body banyak konsumen pada ngeluh cuma awalnya saja terlihat bersih" ucap beliau.

membersihkan motor memang ada aturannya mas bro, gak asal pakai sabun cuci. awal berkilau ketika pertama kali dicuci lama kelamaan lapisan pernis / layer perlahan pasti terkikis. hal tersebut berbeda dengan sabun cuci motor yang ada di pasaran yang sifatnya melapisi pernis motor sehingga terlihat berkilau karena bahan aktifnya yang melindungi agar cat motor tidak mudah terkikis oleh cuaca. mas bro pasti nanti bisa membedakan ketika motor sudah sering di cuci dengan sabun cuci yang tidak sesuai dengan fungsinya. Jadi kalian bisa mempertimbangkan jika ingin mencuci dengan sabun cuci piring, bila dibandingkan dengan sabun cuci motor lainnya harganya gak beda jauh kok mas bro. semua kembali pada niat kita untuk merawat motor kita. jika kita merawat dengan baik daya tahan motor pasti lebih lama/awet otomatis jika suatu saat ingin menjual motor kita harga jual kembali tinggi.

Belum ada Komentar untuk "Cuci Motor Pakai SUNLIGHT?? "

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel