Cuci Motor Ketika Mesin Masih Panas



Bagi kalian penggemar roda dua mencuci motor merupakan quality time dengan motor kalian, tapi apa jadinya jika motor kalian di cuci dengan kondisi mesin yang masih panas atau sehabis digunakan.
mesin sebagian besar terbuat dari bahan logam dan logam memiliki rentang waktu pemuaian juga pendinginan. Bagi manusia mungkin kalian akan merasakan bagaimana jika ketika sehabis sprint atau sepak bola kalian meminum minuman dingin tanpa ada jeda waktu untuk jantung beristirahat kebayang kan mas bro? gmn rasanya badan di paksa untuk menyesuaikan dua suhu yang berbeda.

Ketika kalian ingin mencuci motor sebaiknya dinginkan terlebih dahulu mas bro, paling tidak 30 menit setelah pemakain agar suhu mesin menjadi dingin. Karena jika mesin dalam posisi panas mengakibatkan deformasi logam serta dapat merubah bentuk strutur komponen tersebut.

Paling mudah untuk di lihat bagaimana efek mencuci ketika mesin panas yaitu jenis krom, krom dengan keadaan suhu yang panas dan terkena air dingin secara terus menerus lama-kelamaan akan terlihat pudar atau kusam. Hal ini karena tingkat melepas panas krom yang cenderung lambat, itu mengapa mesin mesin dengan tingkat kompresi tinggi di area mesin lebih memilih modal cat yang sifatnya coating sehingga tidak menutup pori-pori logam sehingga mesin dapat melepas panas dengan cepat dan suhu mesin kendaraan dapat terus terjaga. Jadi hati-hati ya mas bro jika kalian ingin mencuci motor jangan sampai makan buah simalakama.

Belum ada Komentar untuk "Cuci Motor Ketika Mesin Masih Panas"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel