Pakai AC Mobil Membuat Badan Cepat Lelah



Bagi kalian yang suka berkendara pastinya masalah AC merupakan hal yang mutlak harus berfungsi optimal, apalagi perjalanan tersebut menempuh jarak yang cukup jauh. Fitur yang satu ini dapat membuat orang merasa nyaman di dalam mobil, teteapi apakah terus menerus menggunakan AC bisa mempercepat kelelahan ketika berkendara. Pastinya iya, karena AC tidak sebaik dengan udara di Ruang Alam Terbuka. Pengaturan AC yang tepat selama perjalanan dapat membuat kondisi fisik kita prima.

AC bertugas untuk mendinginkan kabin mobil, tetapi AC pada dasarnya hanya memutar udara yang ada di dalam mobil tersebut. Memang ada fitur yang mengatur udara dapat di tarik dari luar tetapi tidak sebaik ketika membuka jendela mobil. Menurut bapak Sony selaku Direktur Safety Defensive Consultan Indonesia (SDCI) "sebaiknya ketika berkendara membuka jendela mobil kita setiap 2 jam sekali karena dengan begitu udara luar dapat bersirkulasi" Ketika udara di dalam sudah terganti dapat di tutup kembali. Selain itu kebersihan interior sebaiknya harus kita jaga kebersihannya agar sirkulasi AC tidak membawa bakteri, debu serta kuman yang dapat kita hirup dan masuk dalam pernapasan kita.

Dalam sebuah penelitian disebutkan, bahwa orang yang sering terkena AC cenderung mudah merasa lelah dan mengalami sakit kepala. Daripada mereka yang lebih sering berada di ruang terbuka. Karena kadar oksigennya lebih banyak ketimbang sirkulasi udara yang di putar di dalam kabin mobil.

Belum ada Komentar untuk "Pakai AC Mobil Membuat Badan Cepat Lelah"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel