TANKPAD Seberapa Pentingkah?

Bicara soal accesories motor memang tiada habisnya. hanya 1 item tetapi banyak pilihan model dan pilihan warnanya, inilah nikmatnya hidup di indonesia tiada peraturan yang terlau mengikat atau peraturan yang mengharuskan benar-benar memperhatikan betul kondisi motornya dalam kondisi standart dan sehat yang tujuannya itu demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain, mau ban motor di bikin model ban cacing , mau lampu stop lamp belakang di bikin warna putih kek, yo wis ben... 

Ada accesories yang sering kita gunakan sebagai pelindung body motor kita, biasa orang menyebutnya tank pad. Saat ini banyak sekali pilihan untuk membeli Tank Pad. Bagi mas bro yang belum mengerti apa itu tank pad saya akan bahas sedikit disini. Tank Pad merupakan pelindung yang berada ada di sekitaran tangki motor kita, baik itu di sisi head,side maupun bottom tank tapi ini khusus motor laki. Karena fungsinya sebagai grip atau bahasanya sebagai pegangan lutut kita ketika kita akan bermanuver kesana kemari, maka dari itu pilihlah motor sesuai dengan postur tubuh agar dapat dengan mudah menyesuaikan dan mengendalikan motor kalian mas bro. jangan sampai jinjit balet di paksain beli motor.



Ada beberapa fungsi tankpad selain untuk grip bagi lutut, juga berfungsi sebagai pelindung ketika rider menggunakan jaket yang banyak accesoriesnya baik itu berupa resrleting atau kancing agar benda tersebut tidak bersinggungan langsung dengan tangki motor. Karena jika terjadi gesekan terus menerus maka akan merusak cat motor. 

Saat ini banyak sekali produk varian tankpad mulai dari harga biasa hingga yang luar biasa semua tergantung dari jenis material apa yang digunakan untuk membuat tankpad. Ada berbahan dasar serat karbon, serat resin, karet elastis bahkan ada yang stiker biasa semua tergantung harga, ono rego ono rupo mas bro. 

Harga gak akan pernah bohong pasti sebanding dengan kualitas produk yang di berikan kepada konsumen. jadi bagi kalian yang ingin memilih jenis tank pad sebaiknya di sesuaikan terlebih dahulu dengan desain tangki motor yang akan di beri pelindung tangki, karena setiap lekuk tangki motor pasti memiliki karakter tersendiri. Bisa terlihat gagah atau bahkan cupu. Cari model yang minimalis tapi berfungsi maksimal, terlebih jika kita membeli motor memang edisi khusus sudah menyediakan versi dengan tankpad yang OEM seperti ninja 250 SE  sehingga kita tidak perlu repot lagi untuk mencari Tank Pad untuk motor kita mas bro


Keuntungan dari penggunaan tankpad ini so pasti untuk melindungi serta agar motor terlihat lebih memiliki seni, tapi kelemahannya ketika tank pad ini dilepas maka akan meninggalkan warna yang tidak seimbang disekitar tanki motor. Hal ini terjadi karena efek pemakaian yang setiap harinya terkena panas dan hujan yang membuat perbedaan warna cat tersebut. Jadi coba pikirkan baik - baik sisi bagian mana yang ingin benar - benar dipasang tankpad. 

Belum ada Komentar untuk "TANKPAD Seberapa Pentingkah?"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel