Tips Membeli Kendaraan Selain Penampilan Fisiknya



Mungkin bagi kalian yang telah bercukupakan tidak ada salahnya meminang kendaraan idaman, entah itu karena kebutuhan diri sendiri, life style ataupun keluarga. " Pengalaman adalah guru yang paling berharga " bagi kalian yang doyan baca buku sekolah pasti kata-kata itu tertancap kuat setelah kita dewasa kita bisa memahami apa arti PENGALAMAN. Pengalaman tidak di ajarkan dalam teori ketika kita masih sekolah, pengalaman bisa di dapat ketika kita telah melakukannya. Mungkin kata-kata itu cocok ketika kita akan meminang kendaraan bekas karena banyak sekali faktor yang harus di perhatikan.

Brand

Merk sangat dominan dalam hal pemilihan kendaraan anda, karena ikatan Merk suatu produk yang di telurkan ibarat Buah yang jatuh tidak jauh dari pohonnya. Kondisikan dengan budget kalian, kenali after sales atau harga jual kembali produk yang kalian beli. Jangan sampai membeli produk yang tidak laku di pasaran kecuali anda Kolektor. Karena mobil juga termasuk investasi jika kita sewaktu-waktu butuh dana segar kendaraan dapat di jual cepat tanpa konsumen mempertimbangan produk tersebut. Karena Brand yang anda beli sudah terkenal bagi semua orang. Mereka pasti tidak ragu jika ingin membelinya


Bengkel Resmi

Jika ingin membeli produk perhatikan bengkel resminya apakah sudah tersebar luar di Indonesia, lebih lagi ada di dekat daerah anda karena meskipun produk itu di datangkan langsung CBU (Complete Built Up) aka di datangkan utuh dari luar negeri namanya tingkat keausan komponen pasti terjadi apalagi cara berkendaranya tidak benar. Meskipun kualitas komponen yang di benamkan di kendaraan kalian kualitas nomor satu tetap saja masa pakainya singkat. Jadi jangan sungkan bertanya apakah dealer tersebut dapat memberikan servis lengkap dan dapat mengklaim garansi. Karena kendaraan bekas kita juga butuh jaringan bengkel resmi ketika kita mengganti komponen yang jarang ada di pasaran atau tidak di jual bebas.

Spare part

Mobil atau motor yang mahal dengan segudang teknologi yang di cangkokan belum tentu menjamin ketersediaan spare part ketika masa servis atau ada kerusakan. Pelajari seberapa besar komponen lokal dan luar terhadap produk tersebut. Karena semakin canggih kendaraan yang kita punya jika terjadi kerusakan secara otomatis kita juga bergantung pada bengkel resmi. Disini peran penting suatu bengkel resmi. Spare part fast moving atau slow moving setidaknya kita tahu bengkel umum mana saja sekitar kalian yang bisa memberikan spare part alternatif ketika komponen kendaraan kalian ada yang rusak dan harus di ganti. Paling umum biasanya para pengguna kendaraan lihat di forum atau di grup, bisa juga melalui jual-beli online.

Review

Mas bro bisa lihat di forum atau club kendaraan yang akan mas bro pakai. Karena di situ mas bro bisa menilai mulai dari seluk beluk kendaraan tersebut, baik kelebihan maupun kelemahannya karena mereka adalah pengguna akhir. Mereka pasti jujur dengan kelebihan dan kekurangan mobilnya hingga penyakit-penyakitnya wkwk.


Belum ada Komentar untuk "Tips Membeli Kendaraan Selain Penampilan Fisiknya"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel