4 Hal Yang Tidak Boleh Kita Sampaikan ke Mekanik


Servis kendaraan baik itu servis rutin atau service karena mengalami masalah kendaraan sama-sama membutuhkan jasa mekanik, dan hal tersebut kita harus bisa mengkondisikan komunikasi kita agar proses servis berjalan lancar tanpa ada yang saling dirugikan. Mungkin judul diatas terlihat kontroversi tetapi memang itulah kenyataan di lapangan mas bro, ketika kita akan melakukan servis ke bengkel resmi ataupun ke bengkel umum ada beberapa hal yang harus kita perhatikan ketika kita bertemu dengan mekaniknya.

1. Kenapa Kok
     Kata-kata ini merupakan kata-kata yang sebaiknya kita hindarai mas bro, "kenapa kok gak di bersihkan dahulu" kenapa kok gak di bongkar ini atau itu nya dulu" semisal kita tahu sebaiknya juga jangan sok tahu mas bro. Setiap mekanik pasti memiliki keahlian yang sudah di training artinya mereka memang bekerja untuk memperbaiki mobil dan motor, serahkan pada ahlinya karena mereka sudah melewati jam terbang yang banyak masalah repair engine, serta training yang up to date untuk memperbaharui ilmunya sehingga kita tidak perlu khawatir. Cukup di perhatikan saja mas bro.
Karena baik itu di bengkel resmi atau bengkel umum pasti mereka akan bertanggung jawab atas apa yang mereka kerjakan. Pilih bengkel yang sudah di kenal umum mas bro, terlebih lagi bengkel langganan pasti mantap
.

2. Jangan Pernah Berbohong
       Mekanik hanya ingin menyelesaikan setiap permasalahan di kendaraan anda dengan cepat dan tepat. Sampaikan apa yang sebetulnya terjadi pada kendaraan anda, semua sebab pasti dari pola berkendara dan juga usia kendaraannya yang sudah tua. Kejujuran akan berbuah kebaikan itulah selogannya mas bro wkwk.. jadi jangan sungkan untuk menyampaikan masalah tersebut terjadi ketika anda berkendara di kondisi yang seperti apa, setidaknya para mekanik mampu menganalisa penyebabnya dari hasil informasi yang anda berikan dan memberikan anda solusi terbaiknya.

3. Membeli Part Sendiri
       Ketika ingin berhemat sah-sah saja mas bro, tetapi jika suatu pekerjaan tidak dibekali dengan ilmu, habislah sudah. Kalian harus betul-betul memahami part atau komponen apa yang akan dibeli untuk kendaraan anda. Jangan asal beli dan cari harga murah pasti akan berbuah petaka. Jika bengkel tersebut mampu memberikan part yang akan di ganti sebaiknya di ikuti saja mas bro, karena mereka pasti tahu part yang cocok dengan kondisi kerusakan pada kendaraan anda. Pengecualian jika mekanik menyuruh anda untuk pergi membeli part tersebut sendiri, silahkan saja mas bro dengan catatan komponen terperinci yang harus di beli. Hal tersebut merupakan langkah mekanik demi menjaga nama baik bengkelnya.

4. Hindari Kata Santai Saja
     Jika kata-kata ini disampaikan sudah barang tentu mekanik akan me nomor sekiankan kendaraan anda untuk diservis. sampaikan kepada mekanik "supaya kendaraan anda diperbaiki sebaik mungkin", sugesti tersebut akan membuat mekanik bekerja maksimal untuk memperbaiki kendaraan anda dan kendaraan anda pasti cepat selesai.

Belum ada Komentar untuk "4 Hal Yang Tidak Boleh Kita Sampaikan ke Mekanik"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel