Tips Menyalakan Motor yang Sudah Terparkir Lama



Bagi kalian yang sudah mulai memasuki masa perkuliahan sudah waktunya untuk menggunakan motor sebagai kendaraan sehari-hari, sebelum di pakai juga jangan lupa di panasin terlebih dahulu mas bro. Ritual yang rutin disetiap kita akan memakai kendaraan. tetapi apakah hal tersebut wajib kang? ya wajib lah mas bro. Apalagi sudah lama motor terparkir lama tidak terpakai. Lalu bagaimanakah hal yang benar ketika kita memanaskan motor yang lama tidak terpakai?

Jawabannya adalah dengan menggunakan kick starter. Motor yang sudah terparkir lama sudah pasti oli yang berada di dalam mesin turun ke bawah bagian mesin hal tersebut wajar karena memang adanya gaya gravitasi sehingga oli tertarik kebawah. Hal tersebut menyebabkan komponen yang berada di dalam mesin akan jauh dari pelumasan, sehingga sangat berbahaya jika kita langsung menggunakan electric starter. Kick starter berguna untuk memompa oli ke seluruh bagian mesin kick start empat sampai lima kali setelah itu baru kontak di posisi on, dan biarkan mesin berputar hingga satu atau dua menit agar komponen mesin terlumasi sempurna. Jika tidak ada kick starternya gimana kang?

Pabrikan telah mendesain setiap kendaraan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing, jika memang tidak ada kick starter kesimpulannya pakai electric starter mas bro, tapi jangan langsung di geber-geber. Diamkan satu hingga dua menit, setelah itu selebihnya pakai dengan rpm atau kecepatan yang rendah supaya seluruh komponen mesin berjalan dan terlumasi dengan baik.   

Belum ada Komentar untuk "Tips Menyalakan Motor yang Sudah Terparkir Lama"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel