Tips Mengatasi Motor Mogok Tanpa Kick Starter?



Saat ini banyak sekali motor yang tidak memiliki kick starter, mungkin dari segi cost produksi lebih murah. Karena material dari kick starter tersebut lumayan mahal mas bro. Besi sebatang tinggal di kali ratusan ya biayanya lumayan banyak, Apalagi motor tersebut bersifat mass production atau produksi massal. Jika dihitung-hitung manufaktur lumayan menghemat meskipun hanya sebuah kick starter. Ada beberapa motor yang sudah nihil atau tidak dilengkapai kick starter ini. Seperti Kawasaki W175, PCX, N-Max kalo soal moge lain cerita mas bro, masalah kick starter jangan ditanya.

Pasti mas bro timbul pertanyaan bagaimana jika motor mogok aka tidak mau menyala gimana kang? "Jumper" aki, salah satu cara yang paling efektif dan aman yaitu dengan menggunakan aki lainnya. Dalam dunia otomotif nge jumper aki sudah hal yang lumrah, sehingga cara ini merupakan cara yang paling aman. Tinggal sesuaikan tegangan dan watt aki yang ada pada motor kalian dengan aki yang masih sehat untuk alat nge jumper
.

Jika hal tersebut tidak mau menyala terkadang ada cara yang cukup ekstrim, dengan mendorong motor cukup kencang dan di masukkan di posisi gear 2. Tetapi cara ini tidak sarankan mas bro, karena rawan kerusakan. Kalo motor matic lumayan sulit, karena engine break bekerja pada rpm 2.000 sehingga butuh dorongan ekstra untuk bisa didorong hingga melewati batas 2000 Rpm. 

Belum ada Komentar untuk "Tips Mengatasi Motor Mogok Tanpa Kick Starter?"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel