Cara Efektif Kembalikan Performa Motor Tanpa Belah Mesin



Merawat motor kesayangan adalah hal yang wajar bagi hobi seorang laki-laki, apalagi motor terebut telah menemaninya mencari nafkah hingga menghasilkan banyak pundi-pundi dolar bagi dirinya dan keluarganya. Bagi kaum lelaki motor is my soul, motor adalah jiwa saya merupakan aktualisasi diri bagi seorang lelaki kepada motornya. Apapun merknya apapun jenisnya, apa yang kita punya itulah yang patut kita syukuri karena rasa syukur itu akan membuat rasa cukup di kehidupan kita wkwk.. motor yang telah dipakai kemana saja membawa kenangan tersendiri di benak kita, bener gak mas bro? setelah kita cukup akan kebutuhan kita, pastinya selagi mampu motor tersebut tak akan dijual, alasannya karena motor tersebut warisan dan sudah banyak kenangan bersamanya melewati hujan panas macet bersamanya. Saya sendiri mengalami bagaimana motor itu sebagai partner saya dan ketika butuh uang yang terpaksa harus dijual rasanya sesuatu mas bro wkwk.. karena motor tersebut telah menemani kemana saja saya pergi. Lantas bagi mereka yang berkecukupan pasti motor tersebut tak akan dijual dan mulai di restorasi untuk sebagai pajangan yang akan dikenang. Memang tak salah karena motor tersebut telah berjasa menemani hidup mas bro. Mau turun mesin saja masih sayang banget, karena masih ingin mempertahankan ke orisinalnya motor tersebut. Motor-motor tua macam Honda CB, Kawasaki Binter Mercy, Honda GL series merupakan motor-motor yang powerfull di zamannya. Sangat sayang sekali jika dijual karena rata-rata produk zaman dahulu memang murni built up japan. Sehingga kualitas material yang tergolong awet banget tapi minim teknologi. Memang zaman dahulu lebih mementingan endurance atau ketahan, sehingga pabrikan pasti memilih material dasar yang terbaik agar awet dan tahan lama serta tingkat presisinya yang baik.

Ngomong-ngomong masalah intro diatas pasti kalian ingin mengembalikan masa-masa kejayaan motor tersebut, mulai sensasi touringnya yang nyaman serta minim getaran. Hingga tarikannya yang smooth. Lantas bagaimana caranya kang? mudah kok, selama motor kalian tidak rusak jeroannya yang parah pasti mudah sekali mengaplikasikan produk ini. Kita bahas dahulu mengapa harus menggunakan "engine treatmen" atau istilahnya perawatan mesin. Meskipun motor yang dimiliki itu dengan bahan material terbaik tetapi namanya penggunaan dengan cuaca iklim dan medan yang bermacam-macam sudah pasti keausan mesin tidak dapat dihindari. komponen mesin yang saling bergesekan akan membuat part-part didalam mesin sedikit banyak mengalami baret halus hingga tingkat jarak antara part satu dan lainnya menjadi renggang. Baret halus dan aus membuat presisi mesin yang bekerja menjadi terganggu ibarat kata motor tua suaranya kasar. Ya memang benar jika tidak dirawat dengan baik, meskipun dirawat rutin namanya barang yang digunakan pasti ada rusaknya mas bro. Jadi bagimana mengembalikan performa mesin tanpa membongkarnya kang? Bisa kok mas bro, saya sendiri mengalaminya sendiri bagaimana cairan ini bereaksi terhadap mesin kita. Cairan ini namanya "nano energizer" atau "Xado" sama-sama berfungsi untuk mengembalikan kinerja mesin karena kondisi mesin yang sudah aus. Sebetulnya produk ini sudah lama, cuma saya baru berani membuat artikel ini karena telah mengalaminya sendiri. Motor vixion old dengan 1 hari bisa menempuh hampir 90km lumayan capek juga mesin dan orangnya wkwkwk... Akhirnya ada sahabat saya menyarankan untuk mencoba engine treatment. Cara kerja dari liquid ini cukup simple mas bro, karena dia bekerja mengikuti ritme mesin kalian. Cairan ini merupakan bahan kimia yang mengandung ceramic dan pertikelnya berukuran nano atau sangat - sangat kecil. Dalam hitungan Penta - Tera - Giga - Mega - Kilo - Mili - Mikro - Nano - Femto sudah tau kan mas bro seberapa kecilnya nano itu. Bagimana kang cara kerjanya? setelah cairan ini dituang dalam oli didalam mesin maka cairan ini akan bekerja menggunakan panas disekitar dinding mesin. Tujuannya cairan yang berskala nano akan menempel disela sela mesin yang terjadi keausan. Mereka akan mengisi retakan keausan dan tidak presisinya komoponen di dalam mesin dengan skala mikroskop. Cairan ini akan menempel melebur menjadi satu di dalam kompnennya. Efeknya apa kang? Banyak biasanya cairan ini untuk memulihkan mesin yang telah berjalan lebih dari 70.000km serta membenahi kerusakan-kerusakan kecil seperti retak rambut. Efeknya motor atau mobil yang diisi dengan cairan ini akan kembali sehat secara sementara klaim dari pabrikan cairan ini dapat menutup celah mikroskopik pada mesin hingga 50.000km. Cairan ini berasal dari keramik yang bersifat coating engine atau melapisi mesin.  Jadi tak perlu khawatir jika efek akan hilang setelah pergantian oli. Semua cara pakainya tertulis lengkap di kemasannya mas bro.


Akhir kata bagi kalian yang ingin mengembalikan performa mesin tanpa harus belah mesin bisa menggunakan metode ini. cukup untuk menabung hingga 50.000 km kedepan. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Efektif Kembalikan Performa Motor Tanpa Belah Mesin"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel