Yamaha Serow 250cc Ini Yamaha Scorpio Z 225 Versi Advanture Bos


Pada agustus kemarin majalah kenamaan jepang young machine telah meliris spyshoot atau tampilan teranyar dari mbahnya scorpio ini mas bro. yaitu yamaha serow 250. motor ini merupakan saudara kandung si yamaha scorpio dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk berpetualang ke medan aspal maupun off road. Yamaha membenamkan mesin dengan kubikasi 250cc, sistim pembakaran yang sudah menggunakan injeksi memudahkan dalam setting pengapiannya. Dan ini yang cukup mengejutkan meskipun 250cc tapi motor ini dapat menempuh 48km untuk 1 liter bensin, udah mirip dengan motor 150cc aja ya. tapi memang motor advanture itu harus bisa irit BBM karena suka perjalanan jauh jadi perihal keiritan motor adalah hal wajib ain. Kompresi motor ini 9.7 dan Torsinya 20Nm di rpm 6000, ya ini nih yang bikin motor ini lumayan jengat ketika gasnya di colek sedikit. gak perlu mlintir gas terlalu dalam untuk dapat tenaga maksimal, karena di Rpm 6000 tarikan optimal sudah bisa dicapai. 

Salah satu yang membuat motor ini irit juga yaitu bobotnya yang hanya 133kg jadi sangat cocok jika kalian membutuhkan motor yang bisa diajak kemana-mana. Desain dengan aliran retro trail dengan lampu bulat yang membuat motor ini enak dilihat. Saya sendiri tidak tahu mengapa motor dengan lampu bulat lebih elegan meskipun dipandang jauh dekat satu kata adalah everlasting design.. Entah apakah yamaha akan memasukkan motor aliran retro trail ini masuk ke Indonesia. Karena kawasaki sendiri masih penetrasi dengan W175 dengan gaya retronya yang belum begitu mencolok hasil penjualannya. Sedangkan kelas 250cc advanture telah diisi oleh kawasaki versys X dan CRF milik honda denger-denger suzuki juga mau ikutan dengan suzuki v stromnya mas bro. Karena jenis motor identik dengan aliran trail retro maka motor pada umumnya akan di boyong bagi temen-temen yang hobi off roader. Desainnya yang beraliran retro sayang banget jika harus bermain lumpur. Bisa dilihat di forum-forum betapa banyak penggemar yamaha DT di kalangan off roader untuk mengkoleksi yamaha DT yang utuh dan ORI sebagai pajangan di rumah, karena desain yamaha DT yang everlasting jadi harganya pun masih cukup tinggi di forum jual beli karena banyak peminat dan barangnya jarang ada di pasaran.

Jika yamaha berani untuk menurunkan serow 250 ke pasar indonesia saya apresiasi keputusan tersebut karena yamaha sudah berani mengisi pasar blue ocean dengan tema retro trail di kelas 250cc. jadi ingat yamaha vixion yang lainnya masih pake karburator dan rangka gitu-gitu aja, vixion muncul sudah menggunakan pembakaran injeksi dan rangka delta box. btw Soal harga di jepang motor ini dibandrol 75jt an.. entah diindonesia jadi harga berapa mas bro, jika motor ini harus di datangkan dengan sistim CBU atau utuh dari jepun harganya udah pasti melewati angka 75jt an karena kondisi dolar yang terus merangkak naik. Jika ingin di develop di indonesia model produksi manufakturnya di kelas 250cc hanya ada R25 dan MT25 serta X-MAX jadi ya lumayan susah mas bro seandainya motor ini diproduksi di sini agar ongkos produksinya jadi murah karena line atau garis produksinya sebatas motor sport 250cc dua silinder dan moge matic. Soal kabar yamaha akan menelurkan trail di klan YZ ini pun masih simpang siur, karena nama KLX sudah mengakar di kalangan off roader. Tinggal pintar-pintar membaca pasar saja apakah yamaha akan mendobrak pasar dengan trail retronya atau bermain harga dan teknologi di klan YZnya.  Yamaha memberikan dua versi yaitu standart dan paket komplit.

cekidot....

Versi standartnya aja udah nggilani mas bro




Paket komplitnya yang udah terpasang mas bro

Ini yang udah siap trabas kemane aje... 
mantap




Belum ada Komentar untuk "Yamaha Serow 250cc Ini Yamaha Scorpio Z 225 Versi Advanture Bos"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel