Bocoran Spek Suspensi LRT JOBODEBEK

Dunia transportasi di Indonesia sangat pesat perkembangannya. Terlebih lagi roda dua yang jualannya mirip kacang goreng mas bro.. laris manis alhasil bikin macet, DP 0 persen udah bisa punya motor. Mantap kagak tuh.. kebetulan kemarin ada tugas kantor yang mengharuskan saya melihat komponen ini. Suspensi kereta, bahasa jawanya itu sekok nya sepur mas bro.. dan ini saat ini ekspetasi konsumen terhadap kereta api sangat tinggi. Perusahaan kereta api dituntut oleh konsumen untuk menghadirkan kereta dengan kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau disemua kalangan. Opo ngga mumet mas bro, mintanya murah tapi berkualitas... ya ini uniknya konsumen indonesia, yang memaksa kita untuk berfikir sekreatif mungkin supaya kebutuhan konsumen dapat terpenuhi. di jaman sekarang masyarakat indonesia udah smart, mereka tahu mana transportasi yang enak dan nyaman, Kereta api merupakan salah satu tranportasi dengan tingkat kenyamanan yang cukup baik dibanding Bus, selain ketepatan waktu, para konsumen juga diberikan pilihan beberapa kelas ekonomi, bisnis, eksekutif dan ada yang sleeper loh mas bro, itu kereta emang bisa bikin kita santai tiduran di dalamnya. Bentuknya kayak apa kang? ya seperti kursinya mobil alpard yang cuma bisa di selonjorin maksimal. Ngomong-ngomong masalah kenyamanan, masak iya yang kelas ekonomi di jejali suspensi yang keras banget, yang enggak lah mas bro. Ini kereta sedari awal memang didesain nyaman, minim getaran dan guncangan tujuannya supaya orang yang didalamnya merasa nyaman ketika perjalanan jauh, dan gak bosen juga. Yang membedakan kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif hanyalah sebatas kursinya saja. Urusan gerbong keretanya sama semua, Nah kali ini yang akan saya bahas masalah piranti kenyamanan yang menopang kereta tersebut. Suspensi, suspensi kalian pasti udah pada tahu kalo ini bisa meredam getaran dan guncangan, di motor dan mobil piranti ini wajib di pasang sesuai dengan peruntukannya. Soal suspensi gak asal nyaman saja tapi harus menjaga tingkat keamanan, ketahanan dan juga performansinya harus juga yang terbaik. soal harga ini juga yang menjadi kendala, karena jika harus mengambil barang itu secara impor harga barangnya pasti cenderung naik karena mengikuti biaya produksinya.

Setelah melewati beberapa pilihan yang cukup rumit akhirnya kita pilih produk yang berkualitas ekspor tetapi buatan dalam negeri. Kayaba salah satu perusahaan pembuat sekaligus pemasok suspensi di Indonesia. Mereka sudah malalang buana di dunia otomotif mulai produk OEM hingga aftermarket, tidak heran jika perusahaan transportasi mulai melirik untuk menggunakan komponen besutan kayaba ini. Ini merupakan salah satu bocoran spek komponen untuk LRT JABODEBEK yang akan segera dirilis mas bro, kalian pasti sudah tahu kalo LRT JABODEBEK itu merupakan transportasi massal untuk mengurangi kemacetan di jakarta. Sehingga orang akan segera beralih ke tranportasi massal dengan syarat utama kualitas yang diberikan kepada masyarakat pasti yang terbaik. Sudah saatnya indonesia memiliki LRT (Light Rail Transit) yang bisa berhenti di banyak tempat dan strategis agar penumpang dapat menggunakan sebagai sarana transportasi yang mudah aman dan cepat. Dengan adanya LRT diharapkan penggunaan mobil pribadi menjadi berkurang, Soal kualitas LRT buatan dalam negeri ini kalian tak perlu ragu lagi mas bro, ini kereta bikinan dalam negeri dengan komponen yang terbaik. Karena di Indonesia sudah banyak perusahaan-perusahaan luar negeri yang membangun pabrik di negeri kita. Efek positifnya komponen yang akan dibeli akan menjadi lebih murah dibanding dengan kita impor dari luar negeri. So kita tunggu saja mas bro LRT JABODEBEK semoga cepat selesai dan kita bisa mulai mencobanya.

Ini penampakannya mas bro



Kalo diperbesar seperti ini mas bro

 

Mantap gak tuh, suspensinya aja besutan kayaba. Gimana gak nyaman dan aman tuh, kalo soal pemasangannya ya kurang lebihnya seperti ini






Belum ada Komentar untuk "Bocoran Spek Suspensi LRT JOBODEBEK"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel