Yamaha MT15 adalah Warisan dari MT-09 dan MT-10


Setelah ditunggu-tunggu akhirnya datang juga versi yamaha MT yang benar-benar mewarisi jiwa dari kakak-kakaknya. Jujur meskipun hanya secara gambar, ini motor udah kelihatan berotot banget mas bro, saya akan bahas masalah desain dari klan MT yang terkenal sangar-sangar muka dan mesinnya. mulai dari kakek Buyutnya yaitu MT01, MT10 hingga cicitnya yaitu MT15. Dari masa ke masa. Sobat pasti tahu kepanjangan MT (Master of Torque) ya memang motor-motor yamaha yang ber klan MT memiliki tarikan yang cukup jengat, selain mesin yang memang dirancang galak di putaran bawah, dimensi dan posisi ridingnya memang juga sangat mendukung untuk wheele dan asik diajak tarik-tarikan. Opini pribadi nih, dari penampakan yamaha MT15 ini merupakan turunan dari sang Kakek dan Bapaknya yaitu MT09, MT10. Berangkat dari sejarah sang kakak yaitu MT09 memang sudah beberapa kali menyabet penghargaan mulai desain terbaik dan juga konfigurasi mesin yang memang di buat untuk fun to drive, yang memang suka banget main-mainin gas. Klan MT ini memang identik dengan posisi berkendara yang semi trail atau tegak yang siap siaga menerjang jalanan. Jujur soal desain yamaha MT15 saat ini memadukan antara shape dan ovale. Antara bentuk runcing dan bulat. Saya berikan tepuk tangan kepada desainer MT15 yang dapat memadukan keduanya.

Kita lihat mulai dari buritan yang hampir menyerupai sang kakak MT09. No split seat ini yang kita nantikan dari temen-temen yang doyan touring jarak jauh. Split seat atau tempat duduk terpisah memang terlihat keren ketika dipakai riding sehari-hari apalagi race, tapi enggak untuk boncengan. Itulah alasan mengapa honda tiger ,vixion old, CB150r street fire digemari para petouring karena memang jok yang gandengan ini lebih nyaman dan gak capek. Saya rasa MT15 akan memiliki selera tersendiri bagi pecinta touring karena ada rasa baru dari desain yang lebih condong ke arah trail advanture. Kalo ada duit 30 jutaan ane gak bakalan pikir-pikir lagi untuk meminang motor ini wkwk.. secara desainnya udah mutlak MT family, tinggal ganti ban gambot, pasang windshield wah makin laki banget ini motor. Motor dengan mesin 150cc pasti enak mas bro, ringan lincah irit dan perawatannya pasti lebih murah dibanding dengan moge. Soal headlamp udah mewarisi kakaknya yaitu MT-10 yang sangar-sangar giman gitu wkwk... Saya kira ini motor datang dari dunia lain di kelas 150, gimana enggak aneh mas bro... rival-rivalnya  masih pake LED dan seperti pada umumnya yang pake full kaca/mika. MT15 udah didesain mirip wajah monster dari kegelapan aja. 

Berikut galerinya mas bro.....

Yamaha MT09 dari samping

Jok tandem ini lebih adem ketika perjalanan jauh

Yamaha MT15 dari samping


ini gimana ya mas bro saya ngomongnya.. MT09 dengan kubikasi 900cc dengan MT15 yang kubikasi 150cc bagaikan pinang dibelah dua, hampir mirip banget.. Mungkin si bungsu ini MT15 doyan fitness kali ya,, makanya badannya berotot mirip kakaknya, hampir tidak terlihat bolong di area sekitar mesin padahal cuma 150cc tapi yamaha meracik agar terlihat padat dan kekar.

Ini buritan yamaha MT09



Ini buritan yamaha MT15


Pusing mas bro ngliatnya, bikin celengan jebol wkwkw...


Head lamp MT10


Head lamp MT15


Nah gimana, mau motor yang bener-bener beda. ya ini jawabannya mas bro.. Klan MT sudah gak di ragukan lagi soal desain...



Belum ada Komentar untuk "Yamaha MT15 adalah Warisan dari MT-09 dan MT-10"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel