Part Modifikasi Motor Yang Cukup Berfaedah



Keberadaan roda dua makin hari makin banyak di Indonesia, bukan masalah negara berkembang atau negara maju tapi mereka memilih motor karena kepraktisannya ketika akan digunakan dijalanan yang belum sempurna ini. Orang-orang yang memiliki mobil memang memiliki keselematan yang lebih dibandingkan dengan kendaraan roda dua. Dilihat dari tata kelola kota dan jalanan Indonesia yang saat ini masih banyak sekali gang-gang kecil serta peraturan di jalan yang belum seutuhnya ditaati. Bisa dibilang kalo semua orang akan beralih ke kendaraan roda empat bukan masalah keselamatan saja yang perlu dibahas tetapi harus memikirkan semua faktor dalam skala besar. Peraturan ketika berkendara harus ditaati, Tarif tol yang cukup masuk akal, dan juga akses jalan raya yang telah menjangkau hingga ke pelosok. Ketika semua kemudahan telah terpenuhi maka orang akan berfikir ulang ketika akan meminang kendaraan roda empat. Tetapi memang ketika akan meminang kendaraan roda empat masalah finansial yang masih menjadi pertimbangan ketika akan memebeli. Pajak tahunan yang dikisaran 1 juta keatas masalah perawatan juga masih menjadi hal yang turut dipertimbangakan. Jadi mengapa sampai hari ini motor masih laris manis bak kacang goreng jualannya. 

Modif motor biasanya sudah menjadi tabiat para orang-orang yang gak bisa diam ngeliat motornya standart, gak peduli masih dalam angsuran ataupun belinya kontan semua sama-sama ingin membuat pembeda dengan motor lainnya. Tapi apakah mas bro berfikir modif motor yang bisa menguntungkan para penggunanya? berikut daftar list part apa saja yang jika kalian modif maka akan mendapatkan benefit atau keuntungan di dalamnya. 

Kampas Rem


Salah satu alat untuk memberhentikan kendaraan anda ketika berkendara adalah rem. Di dalam sistem rem banyak sekali komponen yang menjalankan tugasnya masing-masing, salah satunya kampas rem yang jika piranti ini kalian upgrade maka akan membuat kinerja rem motor kalian akan lebih pakem. Dan ini sudah pasti terjadi ketika kalian membeli harga kampas rem depan belakang yang rata-rata mengahabiskan biaya kurang lebih 100rb kualitas pengereman kalian sesuai dengan standartnya. Untuk produk after market yang bisa kalian beli bisa merk bendix atau elig. Bendix lebih cenderung untuk kalian yang memang menginginkan jarak pengereman yang lebih pendek atau lebih pakem, efeknya memang piringan cakram akan cepat habis tapi hal tersebut sebanding dengan tingkat keselamatan yang lebih baik ketimbang standartnya, soal harga bendix cukup mahal ketimbang elig. Elig yang berbahan semi ceramic lebih kearah standartnya dengan tidak mengorbankan piringan cakramnya tetapi jarak pengeremannya masih lebih baik ketimbang standartnya, harganya pun di bawah bendix. Jadi kedua merk tersebut menawarkan kelebihan dan kelemahan masing-masing





Kampas Ganda
si pengguna motor matic sudah paham apa itu kampas ganda, yang memang part ini cukup mengganggu ketika banyak debu yang menumpuk di permukaan kampasnya. Sudah banyak pabrikan after market seperti daytona, KTC, Kawahara dan masih banyak lagi menawarkan kampas ganda yang permukaanya lebih tebal dan lebih panjang ketimbang standartnya. Hal ini tidak akan merusak mangkok kampas gandanya karena part tersebut hanya berfungsi sebagai tumpuan ketika terjadi gesekan. Semakin besar gaya gesek di dalam kampas ganda maka akan semakin cepat dan besar pula tenaga ditransfer ke ban belakang kalian.



Disc Brake Floating
Dick brake atau piringan cakram sangat berkaitan dengan kampas rem kalian. Sebetulnya meskipun kampas rem kalian standart jika diganti dengan disc brake denga tipe floating daya pengereman motor kalian pasti akan lebih baik. Harga yang dibayar untuk part yang asli memang diatas 300rb untuk satu buah piringan cakram tipe floating tapi tampilan motor kalian akan lebih keren dan tingkat pengereman berada di level diatas standartnya. After market yang terkenal biasanya kepunyaan CLD atau moto one. Kampas rem elig/bendix diatambah disc brake floating jadi paket rem yang premium kendaraan anda mas bro.



Socket Usb Charging
Sepele tapi cukup penting, dengan upgrade motor kalian yang ditambah dengan piranti socket usb maka motor lama kalian akan lebih terlihat modern. Saat ini telah banyak di jual di toko online shop part USB ini mas bro, tinggal kalian pilih mana yang paling cocok dipasang di motor kalian. 



Suspensi
Kenyamanan menjadi penilaian yang berbeda di setiap pengguna motor, karena mereka merasa cukup dengan suspensi yang standartnya, tetapi jika kalian ingin membeli kenyemanan yang lebih bisa kalian pilih YSS atau OHLINS kedua suspensi ini memiliki kenyamanan yang cukup baik bagi motor kalian. Apalagi untuk motor matic saat ini telah banyak model yang diproduksi oleh YSS dan OHLINS selain gaya kenyamanan juga kalian rasakan.



>TIPS

  • Memodifikasi yang memang kita mendapatkan kelebihannya di produk tersebut
  • Pilihlah part modifikasi tanpa merusak part standartnya
  • Pilihlah part modifikasi yang jika sudah tidak terpakai bisa dilelang kembali
  • Pilihlah part modifikasi bermerk ketika memutuskan untuk membeli
  • Orang akan cenderung memperhatikan merk terlebih dahulu ketika akan membeli part modifikasi anda


Belum ada Komentar untuk "Part Modifikasi Motor Yang Cukup Berfaedah"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel