Honda Win dan Honda C70 Sekarang Jadi Artis Kondang


Cukup menarik jika membahas motor-motor tua yang sudah memiliki banyak sekali sejarah pada saat pemakaiannya. Sebut saja yang dari dulu exist hingga sekarang ini seperti vespa dan honda CB. Sesama vespa adalah saudara, dimanapun anda berada kita akan selalu bertegur sapa. Tulisan ini memang pengalaman pribadi penulis ketika melakukan perjalanan dengan vespa teman saya ketika kabel kopling putus  yang mau tidak mau harus berhenti di pinggir jalan sambil mencari bengkel terdekat dan tanpa disangka ada orang yang tidak kami kenal naik vespa langsung membantu dengan mencarikan kabel kopling di bengkel terdekat. Saat ini trend motor tua sudah mulai merebah di motor-motor tua lainnya. Sebut saja Honda C70 dan Honda Win 100 yang saat ini lagi naik daun karena permintaan pasar yang cukup banyak, ini terlihat dari berkali-kali penulis melihat Honda C70 sering terlihat berseliweran di jalan raya. Soal mesin rata-rata sudah di swap atau telah memakai mesin lain biasanya pakai mesin honda karisma 125 atau astrea grand.

Masalah harga untuk honda C70 ada dua varian, ada yang masih menggunakan part original total atau sudah menggunakan part milik honda lainnya. Pertanyaan mengapa trend ini lagi meningkat? Karena motor tua sudah terbukti kualitasnya. Tinggal bagaimana kita merawatnya dan point paling utama yaitu masalah harga yang sudah berhenti depresiasinya. Artinya tidak ada lagi penurunan harga yang sangat signifkan yang kabar baiknya para anak muda bisa membeli Honda C70 yang sudah modif di rentang harga 7Jt an saja. Tidak ada yang terlalu rumit dengan motor tua karena semua di kembangkan dengan ide kepraktisan, minim elektrikal dan sistim mekanik mesin yang memang dibuat tahan lama hingga puluhan tahun. 

Berbeda dengan Honda WIN100 yang permintaanya para orang dewasa yang menginginkan motor segala medan, surat yang legal dan minim perawatannya. Kita lihat sejarah di produksinya motor ini berangkat dari kebutuhan masyarat indonesia yang menginginkan motor irit, ringan tetapi dapat menempuh ke berbagai medan sebelum akhirnya di ganti dengan motor-motor laki dengan kapasitas mesin yang lebih besar. Honda win cukup baik mengisi pasar kelas 100cc dengan tampang laki. Memang bukan tanpa alasan mengapa motor-motor dengan kapasitas 150cc mulai bermunculan pada tahun 2003 keatas karena infrastruktur jalanan di indonesia sudah mulai tersambung dengan aspal halus sehingga desain motor wajib beraura nyaman untuk perjalanan jarak jauh atau touring. Di tahun 2019 ini di tanah jawa sudah banyak sekali ditumbuhi ruko, apartemen, kantor dan perumahan yang membuat orang sudah jarang melihat tanaman hijau di daerahnya.

Ketika orang tersebut ingin refresing dan bermain dengan alam maka komunitas trail menyediakan tempat bagi mereka, dan pilihan yang cukup masuk akal ada pada honda win 100 dengan harga di rentang 7Jt kalian sudah mendapatkan paket kendaraan yang bisa digunakan di alam terbuka. Motor ini memiliki rangka yang membuat mesin berada cukup tinggi diatas tanah sehingga membuat para pengguna tidak khawatir kena gasruk. Posisi duduk yang nyaman bagi pengemudi serta jok yang cukup tebal yang nyaman bagi pembonceng membuat motor ini bisa angkut anak atau istri untuk jalan-jalan santai dikebun. Masalah spare part cukup berlimpah dan tergolong awet dan kalian gak perlu khawatir tentang pajak tahunannya. Jadi mau pelihara motor tua C70 dan WIN100 gak akan rugi karena harganya bisa dikatakan mengikuti perkembangan zaman

Belum ada Komentar untuk "Honda Win dan Honda C70 Sekarang Jadi Artis Kondang"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel