Kawasaki ZX25R Sudah Release (Era Kebangkitan 250cc 4 Silinder)



Sejak tahun 2016 lalu, sudah terdengar kabar jika kawasaki akan memproduksi kembali kasta 250cc yang superior. Apalagi kalau bukan klan ZX.. Zaman dahulu distop produksi karena memang ada banyak faktor, tetapi dengan munculnya 250cc dua silinder yang semakin banyak pesaing yaaa seperti biasa kawasaki suka menggebrak pasar dengan line up produk yang berbeda ketimbang yang lainnya. ZX25R merupakan motor dengan lengkingan suara merdu hingga tembus diatas 17.000rpm pada zaman dahulu dan saat ini kawasaki mencoba melahirkan kembali kasta 250cc 4 silinder ini. 














Perhari ini 23 oktober 2019 di pameran TOKYO kawasaki telah memperkenalkan klan ZX terbarunya yaitu ZX25R. Dengan aksen modern dengan segala fitur yang superior, menurut saya ini merupakan 250cc kelas wahid. Selain dibekali mesin 250cc 4 silinder, Kawasaki juga membenamkan seluruh teknologi terbarunya dimotor ini. Berikut spek dan fiturnya :

- Kawasaki Traction Control ( Supaya gak ngepot ketika gas pol)
- Rem ABS + Radial  (Mencegah rem mengunci + mudah dikendalikan)
- Banana Swing ARM (Traksi ban lebih baik dan stabil)
- Throttle By Wire (Gak ada kabel gas nya, langsung sensor derajat ECU)
- Mode Riding (Bisa pilih mode riding sesuai power) dan yang ini setiap mode pasti berasa powernya
- Assist slippery clutch (Bikin enteng kopling)
- Quick Sifter (Gak usah kopling kalo mau pindah gigi, langsung oper gigi gak masalah)
- Suspensi upside down adjusment
- AIR RAM (Lubang didekat kedua lampu yang berguna menyuplai udara tambahan untuk mesin)
   air ram merupakan power tambahan ketika motor semakin melaju kencang karena terdapat udara
   baru yang masuk ke ruang pembakaran
- Stang Underyoke

gak kebayang deh, ni motor merupakan paket komplit untuk kelas 250cc, denger-denger sih harga untuk di jepang sekitar 900.000 Yen, kalau dikonversikan ya sekitar 118.000 Jutaan mas bro. Cuma ini masih belum termasuk impor CBU dan tetek bengeknya. Cuma dengan ente keluarin duit diatas 100jt bukan hanya beli motor ninja aja,  tapi kalian juga sudah memiliki history/cerita dari klan ZX milik kawasaki. Soal suara motor bermesin 4 silinder vs 2 silinder gimana? dari kejauhan suaranya udah ketahuan semakin digas semakin asik dan semakin merdu suara 4 silinder itu, bikin ketagihan yang naik karena suaranya. Waktu idle atau netral pun suaranya juga ngebass berwibawa. Aturan yang masih berlaku terkait pajak 250cc disini so pasti lebih murah dibandingkan dengan kelas 650cc, jadi gak usah takut untuk pelihara mainan satu ini. So siap-siap buat ngejual kebon buat nebus motor yang katanya powernya tembus 43 Hp dan bobot 190Kg. Josss..

Belum ada Komentar untuk "Kawasaki ZX25R Sudah Release (Era Kebangkitan 250cc 4 Silinder)"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel