Baiknya Pilih Yamaha XSR 155 atau MT 15 ?


Ceritanya ada beberapa pengguna yang mau naik kelas dari motor bebek ke motor laki tetapi bingung dengan style apa yang harus dia ambil? Bermodalkan budget 35 Juta dia mulai mencari motor apa yang paling cocok untung kelas 150 cc yang unik. Unik dalam hal modelnya, karakter mesin yang advance dan yang pasti gak malu - malu in ketika diajak ngopi. Saya akan memasukkan dua pilihan diatas karena budget diatas 35 juta. Kita lewatin dulu kelas 150cc seperti Honda CB150R Street Fire dan juga Suzuki GSX S 150 karena motor yamaha diatas berada pada satu level lebih tinggi untuk kelas 150cc. Kita akan bahas pertama - tama tentang yamaha XSR. Yamaha XSR merupakan keluarga dari yamaha yang beraliran retro motorcylce. Meskipun tema yang diambil yamaha tentang RETRO, teknologi yang dibenamkan dimotor - motor XSR merupakan teknologi modern. Basis mesin yang digunakan milik yamaha R Series Alhasil beberapa teknologi yang digunakan sangat modern. 

Berikut alasan mengapa mas bro jatuh cinta dengan XSR 155.

1. RETRO MOTORCYLCE IS HISTORY
alasan mengapa kalian memilih retro bike adalah model yang selalu menarik dipandang hingga ber tahun - tahun, mengendarai motor dengan desain retro hal ini akan membawa ingatan dimasa lalu tentang model - model sepeda motor yang memilki sejarah. Seseorang yang suka motor dengan gaya aksen jadul dan selalu ingin mengendarai motor sekaligus dengan sejarahnya, biasanya si pengguna adalah fanatik dengan motor - motor lawas seperti pengguna Vespa, C70, GL-series mungkin XSR sangat cocok bagi jiwa kalian dengan model motor pada zaman dahulu tetapi dengan teknologi modern. Karena ada kalanya bagi sobat bikers untuk merefresh soal bongkar mesin mereka dengan teknologi mesin terbaru. Bisa dibilang supaya ada penyegaran dan tidak bosan

2. TIDAK UNTUK PEMULA YANG LABIL
ketika memilih XSR jangan ada keraguan dalam memilih, dengan budget yang tidak sedikit jangan sampai ditengah perjalanan ketika kalian menggunakan motor sebagai kendaraan sehari - hari apalagi motor masih dalam masa kredit ingin beralih ke motor yang lainnya. Karena desain yang membulat dengan kesan old schoolnya pengendara lain mungkin kurang begitu memperhatikan motor kalian. Kalian beli, kalian senang dan kalian nikmatin perjalanan bersama XSR.  Jangan terpengaruh oleh cibiran orang lain karena modelnya yang jadul.

3. ACCESORIS
nantinya accesoris untuk XSR sudah wajib kalian miliki untuk menunjang keseragaman motor kalian. Helm bogo dengan kacama pilotnya, kemeja flanel, jas atau jacket kulit juga ok. Tak lupa celana jeans, sepatu boot, sarung tangan kulit untuk aksen jadulnya. Jadi selain motor retro setelan bawaan si pengendara juga ikut menyumbang kesan klasik nya. Buat memakai semua itu juga butuh modal yang gak sedikit. Jadi pastikan jika kalian membeli XSR minimal sediakan dana untuk menunjang pakaian dan accesoris untuk menampilkan kesan jadul.

Menurut opini penulis mengendarai retro motorcycle bagi para lelaki menimbulkan kesan kedewasaan, kewibawaan dan kemantapan untuk mengambil tujuan. Tampak tegas, tanpa kompromi dan apa adanya.


Mesin yang diusung oleh XSR 155 sama plek dengan MT 15, yang membedakan hanyalah berat. Berat 1kg lebih berat dibandingkan MT 15. Tetapi XSR memiliki keunggulan ketinggian grund clereance atau jarak antara mesin dengan tanah setinggi 170mm. Sedangkan MT 15 hanya 155mm. XSR juga lebih panjang sedikit dibanding dengan MT 15. Soal harga XSR lebih mahal sekitar 600ribuan dibandingkan dengan MT15.

Selanjutnya kita bahas MT 15. Keluarga MT merupakan kepanjangan dari Master Of Torque diibaratkan dengan motor - motor dengan karakter tarikan yang nendang. Sejak kemunculan MT01 dengan mesin V silinder ditahun - tahun berikutnya MT series memberikan slogan "The Dark Side Of Japan" untuk si adik - adik MT Series. Terhitung sudah ada beberapa MT yang diproduksi oleh yamaha demi membuat line up MT menjadi sebuah keluarga sendiri. Mulai dari MT-01, MT-10, MT-09, MT-07, MT-25/MT-03 hingga yang paling bungsu ini MT-15. Hampir semuanya memiliki desain yang identik seperti bentuk tangki, model jok, stang kemudi dan wajah lampu depan yang gahar.

Alasan mengapa kalian memilih MT-15? Berikut Alasannya...

1. MT SERIES IS IDENTITY
merupakan identitas dari silsilah keluarga MT yang lekat dengan aura torsinya, desain yang tegap ketika dikendarai dan bersiap melewai rintangan. Cocok bagi seseorang yang energik yang hidupnya selalu melalui tantangan baru. Dengan desain jok yang menyambung hal ini merupakan karakter dari sebuah MT Series dan tak lupa wajah head lamp yang bisa diartikan misterius. Desain MT biasanya sangat mudah untuk diajak wheelie karena itu MT ini sangat cocok bagi pengguna yang gak suka pelan dijalan.

2. JIWA MUDA
Tampilan motor yang futuristik sangat cocok bagi kawula muda yang baru saja naik kelas ke motor naked 155cc. Tak jarang para pengguna motor 150cc melakukan modif demi untuk mendandani motor agar tampil lebih keren. Dengan memboyong MT-15 tanpa perlu dimodif motor ini sudah mengeluarkan aura gaharnya lewat tampilan ban gambot, tangki yang terlihat padat berisi serta warna suspensi upside down yang cenderung memeberikan aksen berotot. Tak lupa desain speedometer yang unik dan futuristik.

3. MODERN STYLE
tak diragukan lagi ketika dipakai dijalanan umum sudah pasti menjadi sosok yang penasaran bagi yang melihatnya serta diparkiran pun juga menjadi sosok yang unik bagi penggemar motor pada umumnya. Berkat desain yang cukup nyeleneh menjadikan MT-15 sebagai motor yang anti-mainstream




Jadi pemilihan MT-15 ini terletak pada pengguna yang ingin tampil futuristik dijalanan dengan identitas Master of Torsinya


Kesimpulannya tinggal disesuaikan saja dengan selera kalian. XSR adalah sebuah identitas retro motorcycle yang akan selalu membawa kalian ke memori masa lalu. Komentar para pengguna XSR rata - rata mereka pengguna motor lawas seperti Honda CB dan GL series. Jadi jangan heran jika ada bapak - bapak yang sangat berselera untuk ngbrolin motor XSR kalian. Yamaha juga memasarkan produknya agar tak ingin saling caplok, mirip kasus si pendahulunya yaitu yamaha byson dan vixion. Yamaha sudah memikirkan strategi untuk membuat produknya agar dapat mengisi satu dengan lainnya lewat genre atau tema yang berbeda. Jadi konsumen bisa memilih dengan pasti aliran kesukaan motornya

Jika ingin motor dengan tampilan yang fresh, dengan desain yang modern dan futuristik kalian bisa bawa pulang MT-15 ini sebagai motor pertama dengan tampilan yang gahar. Sebagai refrensi saya sudah bahas sedikit mengenai link Yamaha XSR 155 dan MT-15 Family pada blog ini.




















Belum ada Komentar untuk "Baiknya Pilih Yamaha XSR 155 atau MT 15 ?"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel