Alasan Moge Hanya Menyalakan Satu Lampu Ketika Dimalam Hari



Ketika 2008 NINJA 250 masuk ke indo mereka langsung terhipnotis karena melihat motor yang benar-benar suaranya beda banget dengan motor lainnya tapi sebagian dari mereka juga bertanya - tanya ketika malam hari dan lampu utama dinyalakan mengapa hanya 1 sisi lampu saja yang menyala. Mengapa tidak keduanya menyala bersamaan.

Diantara kalian pasti bertanya-tanya mengapa motor-motor seperti NINJA 250 lama, Yamaha R25 serta moge seperti CBR600, ZX6R dan masih banyak lagi. Ketika lampu dinyalakan hanya 1 sisi yang menyala ada yang berfikiran jika lampu satunya tidak berfungsi, ada yang bilang cuma buat gaya-gayaan dan ada yang bilang kalo memang sengaja dimatikan oleh penggunanya untuk menunjukan kalo ini motor mahal. Ya memang beragam tanggapan ketika kendaraan 250cc ini masuk indonesia. Mereka sudah beranggapan bahwa jika hanya lampu satu yang menyala sedangkan yang satunya tidak maka perjalanan dimalam hari bisa jadi kurang terang alias berbahaya.

Sebetulnya ada alasan dibalik itu semua mengapa pabrikan menerapkan model lampu tersebut. Keselamatan adalah alasan yang mendasar mengapa model lampu seperti ini diterapkan. Keselamatan bukan hanya dari segi pengendara itu sendiri melainkan untuk pengendara lainnya juga terutama mobil dan kendaraan besar lainnya. Persoalannya ada pada pandangan ketika dimalam hari

Ketika kita menyetir mobil sering kali kita melihat spion tengah ketika akan belok atau pindah jalur biasanya pengemudi memperhitungkan jarak berdasarkan sinar pantulan lampu kendaraan dibelakangnya jika kondisi jalannya memang cukup gelap


Dari pantulan kedua sinar lampu mobil bisa dikatakan kendaraan kita cukup dekat dengan mobil dibelakang kita karena sinarnya saling berjauhan.



Dari sinar lampu yang saling berdekatan maka bisa diukur jarak mobil kita dengan mobil dibelakang kita masih cukup jauh



Nah ini yang jadi bisa berbanding terbalik jika motor 250cc harus menyalakan lampu di kedua sisinya. Pengendara mobil ketika berada dalam kondisi yang cukup gelap akan mengira bahwa kendaraan di belakangnya masih jauh. Karena memang dimensi motor yang kecil dan lampu yang saling berdekatan akan membuat kesan menipu jika dilihat dari spion tengah.

Belum ada Komentar untuk "Alasan Moge Hanya Menyalakan Satu Lampu Ketika Dimalam Hari"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel