Tips Murah Memperbaiki Footstep Yang Sudah Oblak Parah


Sebel juga sebenernya kalo lagi naik motor footstep udah gondal - gandul gak karuan, meskipun dibelikan yang baru sekalipun ya tetep aja gak mau rapet. Karena emang mau gak mau harus nambah daging karena sudah lebih dari 15 tahun dipakai otomatis udah oblak banget. Dipakai jalan dikit bunyi nya bikin telinga gatal.
Sempet bingung karena dimasa WFH dan PSBB ini semua akses kita dibatasi. Jadi meskipun ngisi waktu untuk benerin motor tetep aja gak semua tempat bengkel las dan spare part motor buka. Jadi sementara pake cara yang murah meriah aja dan bisa dikerjakan dirumah. 

Siapkan alat seperti lem G, filter puntung rokok, dan pisau


mau pake filter yang bekas maupun baru tidak masalah. Asalkan filternya kering mas bro

Besi penyangganya sudah gak bisa diselamatkan lagi mas bro. Jadi meskipun dibelikan footstep karet baru tetap saja tidak bisa mengunci rapat. 
Setelah itu ambil filter rokok yang tidak terpakai tersebut. Jangan langsung dikesemuakan mas bro, ambil tipis saja untuk permulaan karena nanti trik ini dilakukan secara bertahap. Langkah pertama oleskan sedikit lem G pada  besi yang akan kita tempel filter tersebut. Tujuannya yaitu agar filter tersebut menempel. 

Setelah tertempel, filter tersebut agak ditekan agar seluruh permukaannya menempel sempurna. Menekannya dengan tutup lem G saja mas bro, jangan menggunakan jari kalian. Karena yang dikhawatirkan akan menempel ditangan kalian.

Setelah keduanya tertempel sempurna, teteskan lem G ke bagian permukaan filter tersebut. Dan.... lihatlah lem tersebut akan mengeraskan filter rokok yang kalian tempel tadi dan efek ini juga membuat antara besi dan filter rokok menjadi melekat kuat. Hati - hati jangan terlalu dekat ketika meneteskan lem G ke permukaan filter rokok, karena asap dari hasil pengerasan filter tersebut sangat pedih dimata. 

Proses pengerasan ini sangat singkat mas bro, kurang dari 1 menit. Jadi cara pengerjaannya gak boleh asal - asal. Setelah betul - betul mengeras silahkan dirapikan dengan pisau.

Hasilnya akan seperti gambar diatas, footstep kembali normal. Karena ini sifatnya sementara dan juga mengandalkan bahan - bahan yang sederhana jika mau dipaten silahkan ditambah besi ke tukang las mas bro. Semoga bermanfaat...





Belum ada Komentar untuk "Tips Murah Memperbaiki Footstep Yang Sudah Oblak Parah"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel