Antara Honda ADV, PCX dan Vario 150 Mending Langsung upgrade ke BRT aja

Pic by balikpapan otomotif

Sempet kaget ngliat harganya antara vario 150, PCX, ADV ketiga motor ini memang memiliki selisih mulai dari 5 juta hingga 10 juta lebih. 


Bisa kalian lihat perbandingan harga antara honda vario 150 dengan varian honda 150 lainnya. Saya cuma ingin beropini sedikit saja tentang perbedaan harga ini. Karena secara garis besar antara vario 150 dengan PCX dan ADV hanya terletak pada model, velg, suspensi,rangka serta fitur ABSnya. Soal mesin hanya mepet - mepet sedikit selisihnya. Terlebih lagi bobotnya juga semakin berat.

   
Jadi intinya semakin mahal semakin berat ya boss? iya bisa jadi wkwkwk... 
    
Sudah kelihatan dari spek mesinnya yang hanya naik tipis - tipis sedangkan uang yang kita keluarkan lumayan besar mas bro. minimal 5 juta lebih..

Saya melihat tiga bersaudara ini hanya muter disekitar model dan fitur. Sedangkan spek mesinnya gak jauh beda. Tapi semua itu objektif karena penilaian tiap - tiap orang pasti berbeda antara vario 150, PCX, dan ADV. Mereka mungkin hanya sebatas melihat model yang menarik seperti fitur ABS, suspensi belakang ada dua, rem cakram depan belakang yang kesemuanya itu tidak terdapat pada VARIO 150. 

Sedikit mengomentari bahwasannya bagi kaum yang gak terlalu mementingkan model dan ingin mesin 150cc, lebih baik pilih aja  VARIO 150 karena dengan budget kurang dari 5 jt-an kaliah sudah bisa bikin vario menjadi 180cc dan power udah naik sekitar 4hp. Gak kebayang tuh bisa tembus 140km/jam larinya..

Budget segitu sudah saya praktekan di vario saya dengan mengupgrade paket touring dari BRT seharga 5jt, isinya ya lumayan banyak mulai dari piston, block, injector, hingga ukuran intake juga diganti yang lebih besar. Dan memang bagi saya mengelurkan uang segitu cukup worth it.. power dan torsi nya gak bisa bohong. 

Opini lainnya daripada keburu beli PCX atau ADV, mending uangnya ditabung dulu aja. Karena sebentar lagi honda bakal generalisasi mesin matic DOHC.



Belum ada Komentar untuk "Antara Honda ADV, PCX dan Vario 150 Mending Langsung upgrade ke BRT aja"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel