Sudah Saatnya Yamaha Ngeluarin Crossplane Untuk R25 next project


Well well well..... Baru kemarin akhirnya kawinsaiki eh, kawasaki pecah telor.. setelah sekian bulan nahan untuk gak keluar akhirnya per tanggal 10 kemarin ZX-25R yang bandrolnya mirip di artikel saya kemarin "era kebangkitan four cylinder" memang bikin yang punya duit lebih jadi puyeng bener. Gimana enggak, suaranya itu bikin orang langsung tau kalau itu motor gede. 250cc 4 silinder segaris so pasti suaranya mirip tawon mas bro.. Digas pol mirip dengan penyanyi rocker lagi screamer, pkok e manteb banget wes...

Tapi kawasaki ngapain kok bikin sensasi kayak gini kang? ya kalau gak gini bukan kawasaki namanya, lha wong tahun 2008 udah muncul 250cc dua silinder. Siapa lagi kalo bukan kawasaki. Ya memang dari segi harga jika kalian memang antusias bikers maka pasti dibela-belain untuk jual si ninin buat DP si ZX ini mas bro. Dengan DP 50jt-an udah bisa bawa pulang motor 4 silinder. Tapi diangka 50jt-an kalian juga akan dibikin bingung oleh sang kakak yaitu ER-6N dan ER-6NF sang kakak ini sama - sama 650cc dengan torsi dan power yang cukup ngejambak.

Lalu mana nih yamaha? kalo honda sih sepertinya akan memakai konfigurasi V silinder artikelnya udah saya bahas tentang desas - desus honda akan memakai konfigurasi ini mas bro, karena sudah mengeluarkan patennya "V twin untuk melawan kawasaki ZX" memang masih belum dikonfirmasi kapan konfigurasi ini akan diturunkan ke keluarga CBR mengingat klan CBR 2 silinder di Indo masih belum cukup lama mengaspal. Besar kemungkinan CBR akan hanya ada minor change saja.

Untuk melawan klan ZX saya rasa yamaha gak perlu susah payah bikin 4 silinder seperti kawasaki, cukup mesin MT07 dengan teknologi crossplane-nya sudah cukup untuk ngelawan kawasaki. Tinggal di remap ulang mesin Cross plane 250cc sudah maknyus. Teknologi cross plane ini juga menghasilkan torsi dan power yang gak main-main lo mas bro, soal suara? silahkan dengarkan motor - motor ini mas bro triumph thruxton 1200r, Honda CRF 1000L AFRICA TWIN,  Yamaha TRX 850, KTM 790 Duke, NORTON 961 COMMANDO, Triumph Scramble dari kesemua itu silahkan kalian cek sound di youtube. Bagi saya suara cross plane itu lebih kearah BRUTAL dia itu lebih ke arah suara intimidasi. 



Yamaha mungkin saat ini lebih fokus ke matic nya karena emang cukup mendatangkan cuan si N Max series ini. Jadi untuk develop ke arah 250cc cross plane saya rasa masih lama. Kelas 250cc dua silinder juga sudah memasuki masa jenuh karena semua pabrikan sudah mengisi kelas ini. Jadi jika yamaha mau menurunkan teknologi cross plane ini masuk di R25 maka image motor kencang bukan hanya milik kawasaki saja.

Belum ada Komentar untuk "Sudah Saatnya Yamaha Ngeluarin Crossplane Untuk R25 next project"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel