Honda CG Injeksi mesin lebih modern tapi tetap klasik



Disaat motor CB booming pakai tangkai kotak model GL100, Honda CG meluncur dengan gaya retro klasik namun dengan mesin yang modern. Gimana? jangan baper ya wkwk... knalpotnya itu mengingatkan saya terhadap mesin 2 taknya yamaha..

Sebetulnya Honda CG memang masih diproduksi tetapi di negara tirai bambu. Cina tetap memproduksi motor ini hingga diperbaharui sektor mesinnya karena penjualan disana cukup laris. Bagi mereka honda CG ini dijadikan kendaraan tempur mereka sehari - hari. Truong Trung Motor adalah pabrik yang memproduksinya. 

Lahirnya yang hampir bebarengan dengan honda CB entah kenapa di negara sana orang kurang begitu berminat dengan Honda CB. 


Soal tampang gak ada perbedaan signifikan ketimbang honda CG yang jadul. Mulai dari tangki kotaknya, Rem tromol, Spakbor Stainless dan kesemuanya masih ada laburan chrome. Bedanya ada pada mesinnya yang telah diperbaharui. Dengan dapur pacu sebesar 11,1 Hp / 8500rpm, torsi 10,5Nm / 7500rpm. Belum adanya oil cooler atau radiator karena kompresinya memang hanya sebesar 9,0:1 jadi mesin ini emang kalem, lebih cenderung ke user friendly. Mau diisi bensin biasa gak jadi masalah.


Desain speedometer mengotak seperti ini mengingatkan saya kepada GL PRO BLACK ENGINE, tapi bedanya ini sudah lebih lengkap. Ada indikator gear, check engine dan juga ada tulisan i-Fi yang menunjukkan sudah menggunakan injeksi.



Gimana mantul kan? versi cafe racernya.. ini bukan bikinan bengkel tapi sudah dari sononya emang sudah dijual dengan versi yang cafe racernya. Perbedannya sih lumayan, dari standart ke cafe racer. Knalpot, speedometer, lampu utama, lampu sein, tangki, stop lamp. Jadi memang versi ini betul-betul ganti baju, bukan baju yang ada cuma dikasih warna yang beda dan tambah-tambah in kayak pabrikan sebelah wkwkwk... Dengan dijual seharga 25jt-an sayangnya motor ini gak dijual di Indo. Seandainya motor ini datang ke Indo bisa jadi lawan W175. Alasan gak dateng ke Indo karena beat lebih mendatangkan cuan ketimbang susah - susah datangkan model gini ke Indo wkwkwk..

Belum ada Komentar untuk "Honda CG Injeksi mesin lebih modern tapi tetap klasik "

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel