Review GPS murah simple dan durable


GPS or Global Positioning System adalah alat untuk memberikan informasi keberadaan kita melalui satelit. Alat ini memang gak semua orang butuh. Tapi bagi sebagian orang pebisnis yang memiliki armada baik itu kendaraan besar maupun kecil si pimpinan harus tetap bisa memantau dimanapun dan kapanpun armada itu berada. Melalui GPS juga dijadikan sebagai bukti otentik tentang history atau riwayat perjalanan kendaraan tersebut. Untuk saat ini jasa pemasangan GPS Tracker sudah tersebar dimana mana jadi gak perlu khawatir seandainya ingin berminat memasang GPS di kendaraan anda. Ulasan kali ini membahas tentang pemasang GPS yang berbasis kartu GSM secara DIY or do it yourself dimana pemasangan ini bisa dilakukan sendiri dirumah tanpa perlu tenaga ahli.

GPS kali ini yang akan kita bahas adalah kepunyaan SINO TRACK yang menurut klaim pabrikan waterproof / tahan air dan durable disegala medan. Melihat dari posisi peletakan GPS memang harus disembunyikan sehingga ketahanan wajib dimiliki oleh perangkat ini. Sekali pasang tidak perlu dibongkar ulang. GPS juga wajib memberikan titik koordinat yang akurat untuk ditampilkan kedalam peta. GPS juga harus memiliki feedback agar user bisa mendapatkan informasi tentang kondisi GPS dan kendaraan. Setelah saya coba pasang di beberapa kendaraan trail Honda CRF 150 yang biasa digunakan untuk buka jalur hutan hasilnya cukup memuaskan. GPS ini Dengan harga 350 ribu GPS ini mampu memberikan informasi posisi kita berada. Track recordnya juga bagus. Cukup akurat dengan harga segitu. 



                                    Paket yang berisi unit GPS, buku panduan dan juga perekat

Nomor ID sebegai identitas unit GPS, posisi SIM card yang akan dimasukkan

Karet pelindung waterproof untuk mencegah air agar tidak masuk kedalam

Kabel warna merah positif, kabel hitam negatif dan kabel berwarna orange bisa dipasang ke kunci kontak sehingga ketika kontak menyala ON maka GPS akan ikut ON juga. Namun jika ingin mode sleep juga bisa

Lampu biru dan orange menandakan GPS dan kartu GSM yang dimasukkan ter identifikasi normal. Jika berkedip artinya masih mencari sinyal.


Lakukan pengisian pulsa terlebih dahulu dan paket internet agar GPS dapat membalas pesan yang anda perintah. Screen shot diatas sebetulnya sudah ada di setting buku manual. Ketika sim card telah dimasukkan dan lampu tidak berkedip silahkan masukkan dengan awalan alamat IP 8040000 tersebut. Biasanya akan dibalas SET OK. Maka GPS Siap digunakan


Gambar ini adalah tampilan dimana kita melihat versi PC di website www.sinotrackpro.com dengan tampilan informasi yang cukup lengkap. Terdapat ukuran kecepatan, tingkat sinyal, jarak tempuh, status online dan lain sebagainya.

Download aplikasi sinotrack pro di aplikasi play store. Masukkan nomor ID dikolom pengguna


Tampilan ketika anda masuk diaplikasi sinotrackpro. Setelah digunakan dan ingin melihat tracking maka silahkan pilih menu ulangan. Diwebsite pilih replay dan download untuk melihat tracking. Jika ingin menggunakan mode sleep juga bisa. mode sleep ini digunakan ketika kendaraan tidak bergerak atau tidak ada arus listrik masuk kedalam unit GPS maka dalam 10 menit GPS akan otomatis mati. Jika ada pergerakan atau arus listrik masuk kedalam unit GPS maka GPS akan hidup kembali secara otomatis.



 





Belum ada Komentar untuk "Review GPS murah simple dan durable"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel