Upgrade stang CRF menggunakan raiser kawasaki

Rata - rata motor cross memang diperuntukkan untuk jalanan dual purpose, jalanan rusak dan jalanan aspal. Pemiliki motor cross biasanya membeli untuk dibikin motor cross hard enduro dan ada juga hanya sebatas modif super moto. Dua aliran berbeda ini memang saling bersebrangan tetapi tetap tujuannya sama - sama untuk riding fun. Seputar motor cross juga cukup banyak alirannya, salah satunya hard enduro. 

Hard enduro itu sendiri selain si pengguna harus memiliki fisik yang prima motornya juga harus mumpuni. Salah satunya pada bagian pengendalian, stang atau stir. Beberapa pabrikan jepang yang mengeluarkan produk motor cross di Indonesia lebih ke arah motor legal road dan dual purpose artinya kendaraan motor cross yang diijinkan dijalan raya dan juga bisa digunakan dimedan advanture maupun aspal. Sebetulnya memang ada pabrikan jepang yang memproduksi motor yang khusus untuk cross seperti kawasaki KX yang bisa kita lihat langsung di dealer kawasaki. Husqvarna KTM dan produk lokal seperti SND. Merk diatas memang memproduksi motor khusus advanture dan tidak diijinkan untuk dikendarai di jalan umum.

Dari ide hard enduro inilah para punggawa motor cross untuk merubah motor cross dual purpose dijadikan full spek hard enduro. Untuk saat ini saya coba untuk merubah stang / stir ini dijadikan model hard enduro, salah satunya dengan menggunakan beberapa part miliki kawasaki dan produk after market motor cross.

alasan mengapa saya pilih raiser kawasaki karena memang saya mengejar kualitas original pabrikan. Sebetulnya banyak produk raiser untuk honda CRF cuma dari segi harga kualitas dan ketersediaan barang saya lebih cenderung ke kawasaki.


Dengan menyiapkan baut L ukuran 8 dan dipasang bentuknya seperti ini. Saran saya lebih baik dibawa sekalian raisernya agar mudah untuk mengukur panjang dan diameter baut L

Bentuk setelah pemasangan dengan menggunakan raiser miliki kawasaki dipadu dengan stang fat bar milik protaper


Mudah dan simpel, karena fatbar, raiser dan buat L tidak perlu memerlukan modifikasi khusus bahkan kabel gas, handle rem dan semua tombol stang yang lama bisa terpasang dengan mudah. Jika ingin masih mempertahankan stang lama juga tidak ada masalah. Memang tujuan adanya raiser yang lebih tinggi ini agar memudahkan pengendalian saat melibas jalanan hancur. 



Belum ada Komentar untuk "Upgrade stang CRF menggunakan raiser kawasaki"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel