Honda CB200X Perkawinan Honda Tiger dan CB150R


 Honda CB200X ini merupakan jelmaan motor meger tourer dengan versi mini. Kalo disini bisa dibilang honda CB150R tapi versi advanture tourer. Dengan kubikasi 184cc orang bilang Honda Tiger Reborn. Mungkin soal mesinnya masih mirip dengan honda tiger karena menganut berpendingin udara. Tapi semua fiturnya telah modern mirip dengan CB150R

Menganut suspensi Upside down sudah tidak diragukan redaman dijalan aspal maupun rusak. Mesin tanpa pendingin radiator ini sangat cocok untuk digunakan di daerah ekstrem bebatuan dengan jalur hutan. Ketika terjatuh tanpa khawatir radiator terpentok bocor, serta minim perawatan. Cukup diberikan oli dengan kualitas bagus mesin bisa dingin dan selalu dalam kondisi terbaikknya. 

Nilai negatifnya dari minimnya high tech di mesin CB200X ini adalah power yang dihasilkan 17 hp dan torsi 16Nm. Jangan bandingkan dengan suzuki GSX150R dengan kubikasi 150cc tapi dapat memuntahkan power sebesar 19 hp. Pecinta motor touring gak akan berdebat dengan besarnya power tapi ke arah berapa besarnya torsi. Karena motor touring itu nikmatknya dipakai santai dan gak boyo ketika melewati tanjakan dan jalur ekstrem. Nyaman Ringan dan Perawatan simple adalah kategori motor jarak jauh. Karena tidak semua tempat memiliki fasilitas bengkel yang memadahi.

Torsi sebesar 16Nm ini sangat enak untuk mendorong bobot CB200X dengan berat 147Kg. Berat segini masih wajar untuk motor tourer. Malah menurut saya cukup ringan dibanding CRF250 Rally. Yang pasti CB200X ini diperuntukkan untuk touring berpasangan. Jok split tebal, terdapat pegangan belakang, monoshock, USD, Ban tubeless, konsumsi BBM 40Km/L dengan kapasitas tangki 12 liter. Sangat cocok untuk melakukan touring jarak jauh. 





Ground clearence juga lumayan tinggi yaitu 167mm. Terdapat pelindung cover engine cocok untuk dijalanan bebatuan serta pelindung hand guard cocok ketika melewati hutan.

Kompresi 9.5 ukuran bore dan strokenya 61 x 63 menandakan karakter stroke yang panjang cocok untuk penyuka torsi. Transmisi 5 percepatan. Balutan ban depan 110/70 belakang 140/70 dengan diameter sama-sama 17inc. Modif dengan velg jari-jari ring 21inc depan dan belakang 18inc udah keliahatan cakep.

Dijual denga harga 27jutaan semoga bisa teralisasikan di Indo. Karena pelihara motor trail juga repot hanya keluar weekend. Kalo punya CB200X kan bisa dua medan sekaligus. Dibawa ke kantor keren dibawa ke jalur sama pacar juga gak malu maluin.











Belum ada Komentar untuk "Honda CB200X Perkawinan Honda Tiger dan CB150R"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel