Beberapa Kekurangan Honda PCX 150


Setelah sekian lama honda mengimpor honda PCX utuh dari thailand akhirnya pabrikan mempersilahkan untuk PCX diproduksi secara lokal. Bukan hal baru jika market 150cc up terus menerus dibiarkan diisi oleh yamaha NMAX maka PCX cukup jadi cerita saja. Hadirnya PCX memang ditujukan untuk melawan kedigdayaan NMAX. Istilah matic dengan kubikasi 150cc dengan versi premium. Posisi duduk selonjor, bagasi ektra luas serta tetap mengedepankan keiritan dan kepraktisan khas Honda. 

Walaupun beberapa kelebihan, tidak berarti Motor Honda PCX 150 tidak punyai kekurangan. Dari ringkasan yang kami bikin, minimal ada lima kekurangan Honda PCX 150. Ini didasari keluh kesah customer dan perbedaan dengan Yamaha Nmax sebagai pesaing. Apa kekurangan PCX? Untuk detilnya baca ulasan berikut:

 

1. Performa Mesin Kurang Mantap

Kekurangan Honda PCX 150 yang pertama ialah perform mesin. Di atas kertas, detailnya sudah kalah atas Yamaha Nmax sebagai pesaing. Saksikan saja kubikasi yang hanya 150cc, sementara musuh gunakan 155cc.

Lalu di Nmax ada tambahan feature katup faktor (VVA), hingga mesinnya memakai empat katup. Honda PCX 150 di lain sisi, hanya gunakan dua katup. Pasti ini menjadi kekurangan. Akhirnya perform Honda PCX 150 jadi kalah atas Nmax. Motor matik dengan logo sayap hanya dapat tuangkan torsi 13,2 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga 14,7 PS pada 8.500 rpm.

Bandingkan dengan mesin Nmax terkini yang sanggup memuntahkan torsi sampai 13,9 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga 15,36 PS pada 8.000 rpm. Jaraknya jauh kan? Ditambahkan lagi, beberapa pemakai PCX sering mengeluh mesin bermotor yang kerap bergetar diperputaran bawah.

 

2. Belum Ada Konektivitas Smartphone

Selain performa mesin, kekurangan Honda PCX 150 dibandingkan pesaing berada di sambungan handphone. Motor matik ini belum memiliki sama sekalipun. Sementara Yamaha Nmax punyai dua feature sambungan: Y-Connect dan My Yamaha Apps.

Feature Y-Connect khusus dibikin untuk Nmax variasi ABS/Connected. Manfaatnya memberi beragam info mengenai motor melalui handphone. Infonya dimulai dari status parkir, waktu service, konsumsi bahan bakar, sampai kerusakan motor. Selain itu, panel instrument Nmax sanggup memberikan info jika ada pesan atau telephone masuk.

 

3. ABS Satu Channel Jadi Kekurangan Honda PCX 150

Sistem keselamatan dapat dikatakan sebagai salah satunya kekurangan Honda PCX 150. Mengapa? Motor matik dengan logo sayap ini sudah punyai cakram di ke-2 roda. Ada juga feature anti-lock braking sistem (ABS) untuk variasi paling tinggi. Namun, ABS di PCX 150 tampil kurang optimal karena hanya ada satu kanal . Maka yang terlindung cuman pengereman roda depan. Sementara roda belakang belum gunakan ABS.

Ditambahkan lagi Yamaha Nmax sebagai pesaing telah gunakan ABS dual kanal. Tentu saja pemakaian dual kanal lebih safety. Apa lagi saat pengereman tiba-tiba. Maklum saat keadaan genting, semua akan berjalan spontan.

 

4. Tidak Ada Traction Control

 Fitur selanjutnya yang menjadi kekurangan Honda PCX 150 ialah tidak punyai kendalian traksi atau traction kontrol sistem (TCS). Buat TCS untuk menahan roda terpeleset saat berakselerasi di jalan licin.

Langkah kerja TCS dengan membaca perputaran roda depan dan belakang. Jika ada ketidaksamaan diperputaran roda, karena itu TCS langsung memutuskan distribusi tenaga ke roda belakang. Tehnik mematahkannya dapat dengan mengundurkan timing pengapian dan kurangi supply bensin lewat injektor. Akhirnya ban sanggup mencekram aspal dengan prima, tidak terpeleset.

TCS biasa datang di beberapa motor kelas 250cc ke atas, sebutlah saja Yamaha Xmax dan Vespa GTS Super Tech 300. Namun Yamaha mendatangkan feature ini di Nmax terkini variasi ABS/Connected. Oleh karena itu, ketidakberadaan TCS di PCX dikatakan sebagai kekurangan.

 

5. Suspensi Belakang Belum Tabung Merupakan Kekurangan Honda PCX 150

Hal terakhir yang jadi kekurangan Honda PCX 150, belum gunakan suspensi tabung. Sementara Yamaha Nmax sebagai pesaing sudah memakainya. Walau sebenarnya kedatangan suspensi tabung sanggup membuat penampilan motor makin gagah. Selain itu, bantingan saat berkendaraan lebih berkualitas. Argumennya, suspensi tabung punyai proses unik dengan balon nitrogen.

Balon itu berperan menahan oli shock tercampur udara. Dengan begitu, kerja suspensi dapat maksimal setiap saat. Kualitas bantingan suspensi tabung bisa berasa saat motor meluncur dalam kecepatan tinggi dan bermanuver.

Belum ada Komentar untuk " Beberapa Kekurangan Honda PCX 150"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel