Kekurangan Honda CB150R Streetfire Terbaru Dibanding Rival

Walau sudah melakukan banyak perubahan, tetapi kekurangan Honda CB150R Streetfire tetap ada. Kami coba memaparkan, tidak untuk menjelekkan produk tertentu. Ini dilaksanakan agar pembaca dapat mendapatkan info yang mendalam. 

Pasalnya jika berkaitan kelebihan CB150R mode 2021, telah banyak dibahas. Motor pabrikasi dengan logo sayap itu punyai penampilan gagah seperti motor besar. Salah satunya pemicunya ialah pemakaian suspensi upside down dan setang lebar tipe tappered. 

Tidak ketinggal body motor dibikin lebih kekar dengan pemakaian lapisan bak. Di tempat mesin, sekarang terpasang aksesories berbentuk undercowl yang menambahkan sporti performa khusus variasi special edition. Harga kuda besi naked sport Honda masih tetap logis. Banderolnya mulai Rp 29,tujuh juta (OTR Jakarta) untuk versus standard dan Rp 30,tujuh juta (OTR Jakarta) khusus variasi special edition. 

Lantas bagaimanakah dengan kekurangan Honda CB150R Streetfire terkini? Minimal kami mendapati empat hal yakni tidak punyai kick starter dan tanda accu, tidak ada assist dan slipper clutch, perform mesin turun, dan berat terberat. 

Semua kekurangan itu didapat hasil memperbandingkan dengan pesaing seperti Suzuki GSX-S150 dan Yamaha Vixion. Jika kamu ingin tahu lebih detil terkait kelemahan CB150R, berikut bahasan lengkapnya: Ini Kekurangan Honda CB150R Streetfire 2021

 

1. Tidak Ada Kick Starter dan Indikator Tegangan Aki

 Motor tanpa kick starter atau engkol kemungkinan telah banyak. Argumen elemen itu ditiadakan, karena telah jarang-jarang digunakan oleh pemilik kendaraan. Namun yang menjadi kekurangan Honda CB150R Streetfire terkini, tidak diperlengkapi juga tanda tegangan accu.

Maka darimanakah pemilik motor dapat mengetahui jika tegangan accu masih tetap baik atau mungkin tidak? Walau sebenarnya accu sebagai kunci khusus dalam aktifkan mesin bermotor yang tidak gunakan kick starter. Jika accu kurang kuat, bisa jadi CB150R Streetfire mode 2021 tidak bisa diaktifkan sama sekali.

 

2. Belum Pakai Assist & Slipper Clutch

Kekurangan Honda CB150R Streetfire 2021 setelah itu tidak mempunyai feature assist dan slipper clutch. Walau sebenarnya saudara kembarnya yang gunakan mode fairing, CBR150R terkini telah memperolehnya. Lantas pesaing seperti Yamaha Vixion punyai.

Peranan assist dan slipper clutch sendiri membuat kopling menjadi lebih enteng, hingga berkendaraan di kemacetan berasa santai. Ditambahkan lagi elemen itu sanggup menahan roda selip karena engine brake terlalu berlebih saat pengendara turunkan gigi transmisi terlampau cepat.

"Engine brake (CB150R Streetfire) sendiri tidak terlalu besar, karena itu penggunaan assist dan slipper clutch tidak begitu memberi dampak," kata Large Proyek Leader Honda R&D Southeast Asia, Sakron Limpanachaipondgoon dalam sesion interviu virtual bersama reporter.

 

3. Performa Mesin Honda CB150R Streetfire Justru Turun

Jika melihat basis mesin 150 cc yang dipakai, CB150R Streetfire terkini tidak ada lain dengan mode lama. Namun jika menyaksikan detail di edarannya, sedikit terdapat koreksi di perform. Anehnya peralihan ini membuat torsi dan tenaganya turun sedikit dibandingkan mode lama. Dengan begitu motor naked sport dengan logo sayap hanya dapat melemparkan torsi pucuk 13,7 Nm pada 7.000 rpm dan tenaga optimal 16,4 PS pada 9.000 rpm. Persamaannya ialah transmisi manual 6-percepatan.

Menurut Endro, Honda menyengaja mengganti seting ECU di CB150R Streetfire. Walaupun ada pengurangan sedikit torsi dan tenaga, tetapi dampaknya saat dibawa berkendaraan malah di-claim dapat membuat akselerasi makin oke. Namun jika menyaksikan di atas kertas, perform mesin itu yang menjadi kekurangan Honda CB150R Streetfire. Apa lagi bila dibanding pesaing di kelas naked sport 150 cc.

 

4. Bobot Motor Paling Berat

Honda CB150R Streetfire sukses diet sekitar 1-2 Kg dibandingkan mode lama. Berat keseluruhannya sekarang hanya 134 Kg untuk variasi standard dan 135 Kg untuk versus khusus edition. Pengurangan berat itu karena lenyapnya kick starter dan pemakaian pelek baru yang lebih enteng. "Enjin tidak gunakan kick starter itu lebih enteng, karena tidak hanya engkolnya saja lenyap, tetapi dalam ada as kick starter, gear kick starter ditiadakan," papar Endro.

Namun jika dibandingkan pesaing, rupanya diet yang sudah dilakukan CB150R Streetfire belum lumayan baik. Pasalnya ada banyak pesaing yang lebih enteng seperti Yamaha Vixion dengan 132 Kg dan Suzuki GSX-S150 hanya 130 Kg.

Berat enteng ditambahkan perform oke pasti jadi gabungan yang pas untuk perform mesin dari motor naked sport. Sayang yang menjadi kekurangan Honda CB150R Streetfire 2021, telah berat terberat, performnya sekurang-kurangnya bagus dibandingkan pesaing. Pemakaian suspensi upside down 37 mm ditambahkan body gede pasti punya pengaruh pada berat itu.

Belum ada Komentar untuk "Kekurangan Honda CB150R Streetfire Terbaru Dibanding Rival"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel