Pakai Nano Energizer Solusi Instan Tanpa Turun Mesin

Sebetulnya produk-produk yang instan lalu tiba-tiba memberikan efek yang besar itu patut dipertanyakan. Dulu sebelum saya kenal dengan cairan ajaib ini yang ada dibenak saya itu hanyalah cairan penambah performa oli. Tetapi semakin kesini semakin ngerti fungsi dari cairan ini.

saya tidak akan bahas kandungannya karena saya gak expert masalah kimiawi. Saya lebih berfokus pada fungsi dan tujuannya. Nano energizer ini dari klaim pabrikan dapat menambal keausan pada dinding mesin yang aus akibat gesekan dengan ring piston dan juga dapat mengembalikan tekanan kompresi pada tiap - tiap piston. Karena mesin dengan jarak tempuh yang sudah mencapai diatas kilometer 100rb didalam internal mesin pasti terjadi banyak perubahan akibat dari penggunaan sehari- hari. Terkadang tanpa kita sadari mesin kita bermasalah. Salah satu contoh masalah mesin yaitu kompresi. Biasanya kita merasa tenaga terasa kurang nendang dan kalo digas seakan tidak mau lari. Meskipun sudah di servis biasanya masalah ini terkadang muncul kembali. 

Untuk pengukuran kompresi gak setiap bengkel punya. Seandainya dicek dan dilakukan penanganan minimal turun mesin. Dicek pada bagian ring piston dan liner pada blog silinder. Proses seperti ini yang memakan waktu dan biaya yang gak sedikit sehingga pengguna mobil ogah untuk melakukan treatment semacam ini. Yang penting mobil bisa jalan dan BBM tetap irit masalah kompresi bukan masalah yang besar. Next kita akan coba bahas tipe-tipe pemiliki mobil.

Cairan nano energizer ini bukan MLM seperti merk sebelah saya. Dia memang murni jualan produk tanpa ada embel-embel rekrut downline dan jalan-jalan ke luar negeri. Ini produk mirip dengan Liquimoly Ceratec cuman dalam versi praktis. Bisa juga disamakan dengan XADO. 

Jika ingin menggunakan produk ini gak asal ya mas bro. Ada beberepa persyaratan yang memang harus dipenuhi dari kendaraan tersebut karena sifatnya ini REVITALIZE atau mengembalikan kondisi internal dalam mobil ke posisi optimal seperti baru. Jarak-jarak antar metal diperbaiki sehingga membuat kinerja mesin lebih presisi. 

Nano energizer bukan memperbaiki Seal atau gasket yang bocor ya gan. Dari pengalaman saya dia lebih kearah manambal metal yang aus. Jadi jika kondisi mobil dan motor kalian rembes oli ya memang harus dibongkar dan diganti gasket seal nya. Atau beli produk dengan embel-embel stop LEAK. Produk otomotif baik itu adiktif oli mesin, power steering, hingga transmisi dengan embel-embel stop LEAK biasanya bersifat menambal rembesan. Kembali lagi soal persyaratan yang harus dipenuhi ketika ingin memasukkan cairan NANO ENERGIZER ini ke kendaraan kalian yaitu:

Pertama kilomoter harus banyak. Faktor ini salah satunya yang membuat nano energizer berguna sebagai obat mujarab mesin yang ngobos atau berasap makan oli. Ring piston lemah dan dinding silinder yang sudah banyak aus karena termakan usia. Dengan nano energizer ini masalah teratasi. Karena sifat nano energizer ini mengisi ruang yang aus pada mesin dengan ukuran hingga sekian mikron. Ketahanan dari bahan ini sekitar 30.000km atau kalau dihitung secara pemakaian sekitar 3 tahun. Tapi minimal sudah menyelamatkan anda dari turun mesin. 

Kedua performa boyo dan loyo. Biasanya karena pergantian oli menggunakan feeling atau istilahnya males dan telat ganti oli. Konsumen inginnya tarikan enteng mirip diiklan, Tapi hal ini akan sulit terjadi jika daleman mesin penuh kerak oli yang menghambat pergerakan laju poros engkol. Nano energizer ini sifatnya menambal metal yang aus dan melicinkan proses gesekan pada internal mesin. Jadi salah besar jika kendaraan ingin mengembalikan performa kendaraan seperti baru. Solusinya ya diflush terlebih dahulu. Melakukan flush bisa dilakukan dengan oli diesel dengan kekentalan yang sama. Atau menggunakan oli yang lebih encer dengan interval pergantian oli lebih cepat. 

Salah satu trik yang biasa digunakan jika tarikan boyo loyo ya buka cover gasket paling atas. Dari situ kita bisa melihat tingkat kekotoran daleman mesin. Bisa dilihat lewat cam. Jika memang bersih bisa langsung dituangkan cairan ini. Atau setelah diflush bisa langsung dimasukkan dengan oli baru.


Jadi bagi konsumen yang ngotot bilang nano energizer ini gak ngefek mereka belum liat kondisi kendaraaanya. Memang nano energizer tidak menyebutkan secara terperinci dibelakang produknya tentang persyaratan kendaran. Seperti mesin harus bersih dari kerak dan kilometer harus banyak tapi secara garis besar produk ini telah menyebutkan mengembalikan performa mesin dengan cara menambal keausan internal mesin dan melicinkan pergerakan dan geseken pada mesin. So, ini bukan cairan pembersih ya mas bro. Dan efek ini gak begitu terasa untuk mobil yang kilometernya masih 50rb an. Karena memang 50rb itu tingkat keausan tidak begitu besar. Apalagi dibarengi dengan pergantian oli yang rutin. Jika kilometer sudah mencapai diatas 100rb itu baru bener-bener terasa manfaatnya

Keberhasilan nano energizer ini bisa diukur dengan alat sederhana kok mas bro. Caranya dengan hape bisa, download aplikasi pengukur Desibel atau kebisingan suara. Nyalakan mesin dan buka kap mesin atau kalo dimotor harus ditempat yang sepi setelah itu nyalakan. Ukur berapa desibel kebisingan mesin sebelum menggunakan nano energizer. Setelah dituang dan kira-kira sudah mencapai 500km. Ukur kembali. Biasanya turun hingga 5 desibel. Untuk mesin kebisingan menurun hingga 5 desibel itu lumayan besar. Artinya mesin lebih senyap dibanding sebelum dituang nano energizer. Ini artinya cairan ini mulai bereaksi dan melumasi seluruh bagian celah mesin. Untuk motor nano energizer menempel maksimal sekitar 500km dan untuk mobil sekitar 1500km.

Jika ingin mengukur akselerasi tinggal ukur dengan speed di GPS lewat smart phone. Biasanya akselerasi bisa dicapai 1 detik lebih awal dibanding sebelum dituang nano energizer. Jadi misalnya sebelumnya 0-100km 10 detik ini bisa dicapai dengan waktu 9 detik. 

Kalo untuk konsumsi BBM ini naik satu tingkat biasanya. Dengan gaya berkendara sruntulan biasanya konsumsi 1:10 ini bisa stabil diangka 1:11 angka ini bagi saya cukup signifikan mengingat kendaraan yang sudah mencapai 100rb km biasanya konsumsi BBM sudah gak se optimal ketika masih baru. Tapi dengan cairan ini minimal kita ada perbaikan dari sisi jeroan mesin tanpa kita repot-repot ke bengkel untuk peremajaan internal mesin.

Untuk mobil dan motor beda ya mas bro. Dari segi harga lebih mahal punya mobil sekitar 170rb karena kapasitas oli juga lebih banyak dibanding sepeda motor.

So, cairan ini bisa berguna dengan beberapa persyaratan diatas. Gak asal tuang dan ingin hasil maksimal. Harus tau prosedurnya agar mendapat hasil yang optimal. Selamat mencoba

Belum ada Komentar untuk "Pakai Nano Energizer Solusi Instan Tanpa Turun Mesin"

Posting Komentar

Bagaimana menurut pendapat kalian.. silahkan like,share dan komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel